{Cara Membuat yang Gurih! Ayam tepung kriuk kribo

Ayam tepung kriuk kribo. Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu justru jangan pakai telur di adonan lho! Jangan patah semangat dulu, coba deh ikuti rahasia bikin ayam goreng tepung kriuk ala Hipwee berikut ini. Siapa tahu ada yang terlewat olehmu.

Ayam tepung kriuk kribo Memang tidak mudah cara membuat ayam goreng. Kalau bisa keriting atau kribo itu sudah biasa ya. Campur tepung terigu, tepung beras, gula, garam, dan beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, sampai adonan kental dan lengket. Cara membuatnya cukup mudah Ayam tepung kriuk kribo menggunakan 21 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam tepung kriuk kribo

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam,potong dan cuci bersih.
  2. Siapkan Bahan A (pelapis basah):.
  3. Dibutuhkan 1 butir telor,kocok lepas dengan sedikit garam.
  4. Dibutuhkan 250 ml air es.
  5. Siapkan 1 sdt baking soda (saya 1/2 sdt, khwtr pait klo kebanyakan).
  6. Siapkan Bahan B (bumbu marinate):.
  7. Dibutuhkan 10 siung bawang putih, haluskan.
  8. Dibutuhkan 1 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt jahe bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 blok kaldu bubuk (saya skip).
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt cabe bubuk.
  15. Dibutuhkan Bahan C (pelapis kering):.
  16. Siapkan 450 gram tep prot tinggi.
  17. Dibutuhkan 1 sdt paprika bubuk/ cabe bubuk (saya skip).
  18. Dibutuhkan secukupnya garam.
  19. Siapkan 1 sdt basil.
  20. Siapkan 1 sdt oregano.
  21. Dibutuhkan 1 sdt merica bubuk.

Masukkan pisang yang sudang dipotong-potong tadi, aduk rata. Letakkan pisang di atas potongan kulit pangsit, sambil diratakan kulit pangsitnya sampai menutupi. Cara membuat Tepung Kremes Renyah untuk Ayam Goreng. Siapa yang tidak menyukai sajian masakan ayam goreng?

Cara Pembuatan Ayam tepung kriuk kribo

  1. Ayam yg sudah dicuci,marinate dengan bahan B. Diamkan 3-5jam. kalau saya semalaman masukkan kulkas agar meresap sempurna.
  2. Dalam bowl,masukkan campuran bahan C. aduk rata. sisihkan--> pelapis kering.
  3. Dalam bowl yg lain masukkan campuran bahan A dan 5 sdm bahan C yg sudah kita buat tadi. aduk rata. sisihkan (simpan di kulkas)--> pelapis basah.
  4. Menggoreng ayam: pertama masukkan ayam ke pelapis kering,kibas2kan tepung--> lalu masukkan ke pelapis basah--> lalu masukkan lagi ke pelapis kering sambil dicubit2--> goreng di minyak panas dan banyak sampai kecoklatan--> angkat dan tiriskan.
  5. Tips agar renyah: campurkan ayam ke pelapis kering dan basah sesaat sebelum menggoreng ya. Jangan lupa minyak banyak dan panas agar ayam matang sempurna. Pakai api sedang saja agar ayam matang dan tepung tidak gosong.

Cara Membuat Ayam Tepung Kremes yang Renyah Kriuk. Silahkan siapkan bahan-bahan berikut ini: Satu ekor ayam yang dipotong menjadi beberapa bagian. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak. Resep Membuat Ayam Krispy Kriuk Ala Kfc Diluar Lembut Didalem.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Ayam tepung kriuk kribo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close