{Resep: yang Gurih! Perkedel kentang

Perkedel kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Perkedel kentang Disini saya buat yang polos alias tanpa. Lihat juga resep Perkedel kentang Kornet enak lainnya. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Cara membuatnya cukup mudah Perkedel kentang menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel kentang

  1. Dibutuhkan 1/2 kg kentang.
  2. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Kaldu ayam bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya Daun seledri.
  8. Dibutuhkan 2 butir telur.
  9. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will.

Cara Pembuatan Perkedel kentang

  1. Kupas kentang, potong potong dadu atau sesuai selera, cuci kemudian tiriskan..
  2. Goreng bawang putih, angkat sisihkan. Goreng bawang merah yang telah disisir (jadikan bawang goreng).
  3. Goreng kentang sampai matang (benar benar empuk) sambil menunggu kentang digoreng, kita haluskan bawang putih goreng, bawang goreng, merica, kaldu ayam bubuk dan garam, sisihkan. Setelah kentang matang angkat, tiriskan. Haluskan kentang bersama bumbu halus tadi, ratakan dan masukan daun seledri yang telah di iris iris.
  4. Kocok lepas 2 butir telur, bentuk adonan kentang sesuai selera. Celupkan kentang yang telah dibentuk tadi..
  5. Goreng dalam api kecil, setelah kecoklatan angkat, perkedel kentang siap disajikan. Selamat mencoba 🤗.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga Terlepas dari tampilannya yang sederhana, perkedel kentang memiliki kedalaman rasa yang tidak.

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Perkedel kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close