{Cara Memasak Legit dan Nikmat! Bistik Lidah Sapi

Bistik Lidah Sapi. Lidah sapi adalah salah satu bagian dari sapi yang sangat jarang untuk dibuat menjadi makanan enak. Dan akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan. Irisan tipis lidah sapi yang empuk dan lembut dimasak bersama aneka sayuran seperti kentang, wortel, dan buncis, dalam bumbu yang bercitarasa manis.

Bistik Lidah Sapi Resep Bistik Lidah Sapi, Satu yang Istimewa untuk Makan Malam Hari Ini. Resep Bistik Lidah Sapi istimewa berikut ini akan mewarnai beragamnya hidangan hari ini di rumahmu. Cara Membuat Bumbu Resep Bistik Sapi Daging Spesial Mudah, Sederhana, Empuk dan Lezat. Cara membuatnya tidak sulit Bistik Lidah Sapi menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bistik Lidah Sapi

  1. Siapkan 1 lidah sapi sekitar 500 gr.
  2. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  5. Dibutuhkan 1,5 sdm saus tomat.
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 450 ml air.
  13. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis.

Resep Bistik yang akan kita buat kali ini memang bukan resep asli negara kita. Lidah sapi ini ternyata juga bisa diolah dan dimasak menjadi aneka hidangan lezat seperti bistik lidah sapi salah satunya. Bistik adalah sepotong daging besar, biasanya menggunakan daging sapi. Lihat juga resep Lidah Sapi Lombok Hijau enak lainnya!

Langkah Pembuatan Bistik Lidah Sapi

  1. Rebus lidah, angkat kemudian bersihkan kulitnya. Kemudian di potong potong. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah di iris iris..
  3. Kemudian masukkan lidah sapi, aduk aduk..
  4. Tambahkan air, beri saus tomat, saus tiram, kecap manis. Beri juga garam, gula, pala bubuk, lada bubuk, kaldu jamur. Masak sampai kuah sedikit. Icip rasa. Setelah lidah empuk sajikan bersama wortel rebus dan buncis yang sudah di rebus..

RESEP MUDAH : Bistik Lidah Sapi Empuk Gurih dan Lezat. . Hanya menggunakan perasan pertama tomat dan Kecap ABC yang mengandung perasan pertama kedelai pilihan, Anda dapat menghidangkan Bistik Lidah Sapi yang lebih kaya rasa di dapur sendiri. Lidah sapi merupakan salah satu bagian dari sapi yang memiliki tekstur unik. Keunikan inilah yang membuat olahan berbahan lidah sapi seperti bistik banyak digemari oleh orang-orang. Lidah sapi ini ternyata juga dapat diolah dan dimasak menjadi aneka hidangan lezat seperti bistik salah satunya.

0 Response to "{Cara Memasak Legit dan Nikmat! Bistik Lidah Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close