{Cara Membuat Kekinian Bakso udang jamur tiram

Bakso udang jamur tiram. Cara Membuat Bakso Jamur Tiram: Rebus jamur tiram sampai layu, lalu tiriskan dan peras airnya sampai habis. Setelah itu cincang halus jamur dan sisihkan. Campur daging giling yang sudah didinginkan di lemari es dengan jamur tiram, tepung tapioka, bawang putih, putih telur, garam, dan.

Bakso udang jamur tiram Lihat juga resep Bakso Udang Jamur enak lainnya! Sekarang kami membuat bakso udang yang dikreasikan dengan kuah tom yum yang pedas asam. Nah, daripada penasaran gimana cara Bakso kuah pas banget emang disantap pada musim hujan seperti sekarang ini. Cara membuatnya tidak susah Bakso udang jamur tiram menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bakso udang jamur tiram

  1. Siapkan Segenggam udang kupas kulitnya.
  2. Siapkan Segenggam jamur tiram,cuci, suwir suwir.
  3. Dibutuhkan 1 butir telur ayam.
  4. Dibutuhkan 2 sdm tepung tapioka.
  5. Dibutuhkan Air.
  6. Dibutuhkan Bumbu ditumis :.
  7. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan Garam.

Selain bisa membuat perut kenyang, juga bisa menghangatkan tubuh. Bakso udang dan cumi harganya relatif lebih mahal daripada bakso ikan, bakso ayam, dan bakso sapi karena harga bahan bakunya pun relatif lebih mahal. Jamur tiram putih yang harganya cukup ekonomis ini, memiliki tekstur yang lembut menyerupai daging ayam. Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood.

Langkah Pembuatan Bakso udang jamur tiram

  1. Blender udang,jamur,telur ayam,garam dan bumbu tumisan, blender hingga halus.
  2. Tuang dalam mangkok, tambahkan tepung tapioka,aduk rata.
  3. Panaskan panci berisi air, bulatkan adonan seperti bakso lalu masukkan ke dalam panci,rebus hingga mengapung, ulangi hingga semuanya adonan habis.
  4. Setelah semua bakso mengapung,angkat dan tiriskan.
  5. Bakso udang jamur tiram siap digunakan untuk berbagai pelengkap masakan 🤗.

Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bicara tentang bakso, tidak hanya ada bakso daging sapi saja di pasaran. Anda bisa memilih bakso dari berbagai macam bahan, seperti daging ayam, daging ikan, daging udang, daging vegetarian, dan lain sebagainya.

0 Response to "{Cara Membuat Kekinian Bakso udang jamur tiram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close