{Cara Membuat yang Enak! Tahu bumbu merah pedas

Tahu bumbu merah pedas. Tahu gejrot terbuat dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang b. Bumbu merah identik dengan rasa pedas. Sebagian besar masakan dengan bumbu merah pun berwarna merah.

Tahu bumbu merah pedas Selain itu tentu saja aneka cabai rawit dan cabai merah. Nah tentu saja jangan lupa daun kemangi segarnya ya. Mereka bisa dengan jelas tahu mana resep ayam rica rica kemangi atau ayam woku hanya. Cara membuatnya tidak sulit Tahu bumbu merah pedas menggunakan 10 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu bumbu merah pedas

  1. Dibutuhkan 6 buah tahu putih.
  2. Siapkan 5 buah bawang merah.
  3. Dibutuhkan 4 buah bawang putih.
  4. Siapkan 2 buah sereh geprek.
  5. Dibutuhkan 4 lembat daun jeruk (blh skip).
  6. Dibutuhkan 2 buah cabe merah besar.
  7. Dibutuhkan 8 buah cabe rawit pedas.
  8. Siapkan Secukupnya merica.
  9. Dibutuhkan Secukupnya garam + kaldu bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya gula.

Bahannya cuma tahu tapi dimasak dengan aneka bumbu dan rempah, membuat masakan tahu bumbu bali menjadi salah satu di antara menu sederhana yang bercita rasa spesial. Resep tahu bumbu bali yang pedas juga enak dicampur tempe hingga telur puyuh rebus atau kombinasi bahan. Karena rasa pedas dari tumis kacang merah ini akan menggoyangkan lidah anda. Rasanya yang lezat akan membuat anda ketagihan untuk terus mencicipinya.

Langkah Pembuatan Tahu bumbu merah pedas

  1. Potong kecil" tahu lalu goreng sampai setengah matang, angkt tiriskan..
  2. Ulek baput,baper,cabe merah dan cabe rawit lalu tumis bumbu ke wajan dan masukan sereh, tumis sampai harum dan masukan daun jeruk, tahu yg sdh di goreng tadi beri sedikit air lalu masukan garam,kaldu,gula dan merica oseng" koreksi rasa dan jika sdh pas bs di angkt..

Bumbu yang digunkannya pun akan membuat hidangan semakin gurih dan nikmat. Untuk tahunya bisa menggunakan tahu putih / tahu cina atau tahu susu yang berukuran besar. Seperti saat membuat tempe melet pedas, setelah di beri isian sambal, tahu di celupkan ke dalam tepung bumbu. Adonan bumbu yang sudah jadi campurkan dengan tahu, tempe dan petai cina, kemudian Masukkan bumbu ke dalam wadah yang berisi tahu yang telah dihaluskan, jangan lupa untuk Untuk bumbunya, haluskan bawang merah dan bawang putih. Variasi Olahan Tahu : Tahu Bumbu Khas Tulungagung Mudah dan Enak Untuk yang dijual resep aslinya biasanya gula merah.

0 Response to "{Cara Membuat yang Enak! Tahu bumbu merah pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close