{Cara Memasak Kekinian Martabak Asin Telur Daging Sapi

Martabak Asin Telur Daging Sapi. Brilio.net - Martabak yang sering dijajakan di warung-warung dan restoran adalah martabak manis dan martabak asin. Isian: - Tumis bawang putih hingga harum. Matikan api, sisihkan - Di wadah terpisah, kocok telur bersama bawang daun, gula dan garam, lada.

Martabak Asin Telur Daging Sapi Kelezatan daging sapi cincang original bercampur dengan martabak telor yang gurih-gurih nikmat bisa bikin Anda kenyang dalam sekejap. Disantap sebagai menu makan siang oke juga loh. Martabak asin atau telor berasal dari Arab. Cara membuatnya cukup mudah Martabak Asin Telur Daging Sapi menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Martabak Asin Telur Daging Sapi

  1. Siapkan Bahan kulit :.
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu serbaguna (sy cakra).
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 3 sdm minyak goreng (sy 6sdm).
  5. Siapkan 50 ml air (sy 100ml).
  6. Siapkan Minyak untuk merendam adonan.
  7. Dibutuhkan Bahan Isian :.
  8. Dibutuhkan 400 gr daging sapi cincang dgn food prosesor/ blender.
  9. Siapkan 1 bawang bombay uk besar, cincang halus.
  10. Siapkan 4 bawang putih, geprek lalu cincang halus.
  11. Siapkan 10 cabai rawit merah (skip).
  12. Siapkan 1 sachet kari instan.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  15. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  17. Dibutuhkan 5 butir telur bebek (sy telur ayam).
  18. Siapkan 7 helai daun bawang, cincang halus.

Pembuatan martabak ini pun sedikit rumit namun sangat mengasikkan. Dalam pembuatan martabak telur ini, telur yang digunakan adalah telur ayam atau telur bebek. Untuk isi dari martabak telor biasanya adalah berupa daging ayam atau daging sapi. Membuat martabak asin seperti yang banyak dijual memang agak sulit, jadi kali ini saya membuat martabak daging sapi dengan Tambahkan kecap manis, kecap asin, gula, garam, dan kaldu bubuk, koreksi rasa.

Cara Pembuatan Martabak Asin Telur Daging Sapi

  1. Campur terigu, minyak, garam. Tuang air sedikit demi sedikit. Uleni sampai Kalis. Bagi 2 bagian bulatkan. Lalu rendam selama 1 jam atau lebih dalam minyak sampai permukaan tertutup minyak. Ambil adonan lalu pipihkan dgn tangan sampai tipis..
  2. Tumis duo bawang sampai wangi. Masukkan daging, kari & bumbu lainnya. Masak sampai matang berubah warna. Koreksi rasanya. Setelah matang, sisihkan. Pecahkan telur dlm wadah lalu beri potongan daun bawang dan daging kari..
  3. Penyelesaian membuat martabak: Tuang minyak secukupnya dlm wajan yg akan kita gunakan untuk menggoreng martabak. Taruh kulit penuh di wajan. Bisa diselipkan di melengkung di setiap pinggir wajan. Lalu masukkan adonan telur daging ke tengah wajan. Ratakan. Lalu lipat seperti membentuk amplop. Goreng dalam minyak panas dgn api kecil. Setelah sisi bawah kuning kecoklatan balik dgn bantuan 2 buah sutil..
  4. Setelah matang kering, angkat, tiriskan & potong-potong. Sajikan dgn kuah, saus atau acar..
  5. Adonan kulit yg kedua saya isi lbh banyak isian biar mantap...agak bocor dikit wajar ya krn nanti jg ngeset telurnya.
  6. Ini hasil tumisan dagingnya ya...bisa dipetik buat bikin isian martabak lg, atau buat isian roti atau buat campuran nasi goreng.

Sedangkan untuk martabak asin atau martabak telur adalah martabak yang terbuat dari campuran telur dan daging yang dibumbui bumbu rempah pilihan (bubuk kari) sebagai salah satu bumbu khas dari India. Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. The perfect Martabak Telur Telor Animated GIF for your conversation. Discover and Share the best GIFs on Tenor. martabak. telur. telor. Daging Sapi. enak. goreng. asin. beef. fried.

0 Response to "{Cara Memasak Kekinian Martabak Asin Telur Daging Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close