{Resep: yang Gurih! Bakpao isi ayam kecap

Bakpao isi ayam kecap. Resep Bakpao Isi Ayam Kecap Yuk, ikutan kursus memasak online Sajian Sedap! Kali ini saya berbagi RESEP BAKPAO AYAM,mudah cepat,mpuk. resep Makan basah kali ini yakni bakpao isi daging ayam, di video resep. Cara Membuat Isi Bakpao Ayam Kecap yang Halal Selanjutnya masukan daging ayam, aduk hingga berubah warna Lalu tambahkan kecap inggris, kecap manis, saus tomat, garam, gula pasir,merica,garam Cara membuat isi bakpao: - Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tumis sampai agak harum - Masukkan ayam giling, tumis kembali, lalu beri air, garam, merica, gula, kecap asin, minyak wijen, masak sampai agak matang dengan api kecil.

Bakpao isi ayam kecap Lalu masukan potongan ayam dan jamur, aduk secara merata. Setelah itu masukan kecap manis, saus tiram, merica, garam dan gula. Tambahkan kecap, gula, garam dan merica. Cara membuatnya tidak susah Bakpao isi ayam kecap menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakpao isi ayam kecap

  1. Dibutuhkan 200 g tepung kunci biru.
  2. Dibutuhkan 50 g tepung tang mien.
  3. Siapkan 10 g susu bubuk.
  4. Dibutuhkan 7 g ragi instan.
  5. Dibutuhkan 50 g gula pasir.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 35 gram mentega putih.
  9. Dibutuhkan 115 ml air.
  10. Dibutuhkan bahan ayam kecap.
  11. Dibutuhkan 100 g daging ayam cincang.
  12. Dibutuhkan 1/2 buah labu siam besar, potong kotak kecil.
  13. Siapkan 1 butir bawang bombay besar, cincang halus.
  14. Dibutuhkan 1 batang daun bawang, potong halus.
  15. Dibutuhkan 1 sdm saos tiram.
  16. Dibutuhkan 1 sdt minyak wijen.
  17. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  18. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  19. Siapkan 1 sdt garam.
  20. Siapkan minyak untuk menumis.

Lapis masing-masing bakpao dengan kertas roti. Cara Membuat Resep Bakpao Ayam dan Bakpao Coklat Lembut. Artikel kali ini akan membagikan resep ayam kecap yang sudah melegenda dan apabila di tanya soal rasanya, pasti tidak ada duanya. Oke, langsung saja Anda simak kumpulan resep ayam kecap yang bisa diterapkan di rumah untuk hidangan keluarga.

Langkah Pembuatan Bakpao isi ayam kecap

  1. Isian: tumis bawang bombay hingga layu, masukkan semua bahan, masak hingga ayam matang dan labu siam empuk, koreksi rasa dan sisihkan.
  2. Bakpao: larutkan ragi dalam sedikit air dan gula (kurang lebih 20 ml + 1/2 sdt gula, diambil dari air dan gula yang sudah ditakar) biarkan hingga berbusa.
  3. Campur tepung, susu bubuk, gula pasir, baking powder dan larutan ragi, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata, kemudian masukkan garam dan mentega putih, uleni hingga kalis.
  4. Timbang adonan 40 g, bulatkan masing-masing dan istirahatkan 15 menit.
  5. Pipihkan adonan dan beri isian, kemudian bulatkan lagi, alasi dengan baking paper dan istirahatkan hingga mengembang hampir 2xnya (sekitar 30-60 menit).
  6. Kukus selama 15-20 menit hingga matang, lapisi tutup kukusan dengan kain agar air tidak menetes.

Agar kulit bakpao menjadi lembut dan teksturnya lebih lentur, dibutuhkan Tepung Tang Mien yang digunakan Ambil satu genggam adonan tepung dan beri satu sendok makan ayam suwir kecap manis. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari. Berikut ini resep mudah membuat bakpao isi ayam. Anda juga bisa mengganti isiannya sesuai selera Anda lho.

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Bakpao isi ayam kecap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close