{Cara Membuat yang Gurih! Sapi lada hitam

Sapi lada hitam. Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Sapi lada hitam Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Cara membuatnya tidak susah Sapi lada hitam menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sapi lada hitam

  1. Dibutuhkan 500 gr Daging sapi.
  2. Dibutuhkan 5 siung Bawang putih.
  3. Siapkan 1 buah Bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 1 ruas Jahe.
  5. Siapkan 2 buah Lombok merah.
  6. Dibutuhkan 2 buah Lombok hijau.
  7. Siapkan 3 sdm Kecap asin.
  8. Siapkan 4 Kecap manis.
  9. Siapkan 1 sachet Saos tiram.
  10. Siapkan 1 sachet Kaldu bubuk sapi.
  11. Dibutuhkan secukupnya Gula.
  12. Siapkan 750 ml Air karena bukan daging khas dlam jadi harus banyak air agak daging empuk,jika menggunakan daging khas dalam bisa di kurangi air nya.
  13. Dibutuhkan Bahan marinasi.
  14. Siapkan 3 sdm Kecap Asin.
  15. Dibutuhkan 4 siung Bawang putih cincang.
  16. Siapkan Bumbu tumis.
  17. Siapkan 1 sdm Mentega.
  18. Siapkan 1/2 Bawang bombay.
  19. Siapkan Jahe cincang halus.

Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Biasanya yang pertama kali terpikirkan begitu mencari resep. Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas.

Cara Pembuatan Sapi lada hitam

  1. Cara Memasak 1. Marinasi Daging Siapkan wadah untuk marinasi daging campurkan kecap asin dan bawang putih cincang Diamkan 1 jam simpan dalam kulkas agar bumbu meresap.
  2. 2. Tumis Jahe dan bawang bombay tumis hingga layu,masukkan daging tumis hingga berubah warna,beri air masak hingga empuk dan air nya menyusut.
  3. 3. Masukan kaldu bubuk sapi,tambahkan kecap,dan saos tiram.
  4. 4. Tunggu air hingga menyusut dan daging nya empuk.
  5. 5. Masukkan sisa bawang bombay,Lombok Merah & Hijau serta brokoli hingga sedikit layu.
  6. 6. Tambahkan sediki tepung maizena agak kuah mengental dan matikan kompor.
  7. Cuss di nikmati pakai nasi panas 🤤🤤🤤 *Ukuran sesuai rasa lidah masing2 ya,karena bulek klu masak ga pake takar2an asal di rasa enak dan pas di lidah 😁🤪 maklum bukan chef 🤭.

Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Cara Memasak Sapi Lada Hitam Ala Resto. Pertama, rendam terlebih dahulu daging sapi yang telah dipotong (boleh direbus terlebih dahulu) ke bahan perendam yang telah disiapkan tadi. Resep Sapi Lada Hitam - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Sapi lada hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close