{Resep: Legit dan Nikmat! Puding lumut mentega

Puding lumut mentega. Untuk menambah variasi hidangan kamu di rumah saat lebaran nanti, saya mau bagi resep Puding Lumut Mentega. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi. Puding lumut mentega yaitu puding yang terdiri dari dua lapisan, lapisan pertamanya yaitu lapisan Nah, berikut dibawah ini bahan-bahan untuk membuat puding lumut mentega dan cara membuatnya.

Puding lumut mentega Pakai resep puding lumut mentega yang sempat hits di Instagram beberapa waktu lalu. Tak hanya nikmat di mulut, puding ini juga memiliki penampilan yang cantik berkat motif lumutnya. Selain berlapis puding mentega, adonan puding lumut bisa juga di padukan dengan puding cokelat, puding leci dan juga puding vanila blue. Cara membuatnya tidak susah Puding lumut mentega menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Puding lumut mentega

  1. Siapkan 2 bungkus Agar-agar powder cap bola dunia,merek lain jg boleh.
  2. Dibutuhkan 5 butir Telur.
  3. Siapkan 100 mil Santan.
  4. Siapkan 150 gram Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 125 gram Mentega merk palmia terserah yang lain juga boleh.
  6. Dibutuhkan Pasta pandan.
  7. Siapkan 5 sachet Susu kental manis.
  8. Siapkan 1000 mil Air bersih atau 2 liter.

Tampilannya tambah cantik dan bikin pengin buru-buru. Puding lumut mentega ini adalah salah satu resep masakan berbahan dasar puding pandan yang dikombinasikan dengan puding mentega yang legit. Cara membuat puding ini juga mudah, hanya. Sama seperti puding lumut susu, puding lumut mentega juga memiliki dua lapisan.

Cara Pembuatan Puding lumut mentega

  1. Langkah pertama adalah 1 bungkus agar-agar powder, 500 mil air,100 ml santan kental,gula pasir 100 gram,2 butir telur,pasta pandan dan campurkan semua bahan jadi satu masak hingga mendidih jangan sering diaduk ya setelah mendidih angkat lalu masukkan ke dalam cetakan agar-agar yang ukuran 22 cm lalu biarkan dingin sambil menunggu langkah yang kedua.
  2. Selanjutnya lakukan langkah kedua yaitu 1 bungkus agar-agar, 125 gram mentega, susu kental manis 5 sachet, gula pasir 50 gram, air 500 ml, 3 butir kuning telur,, lalu didihkan terlebih dahulu agar-agar,susu,gula dan air setelah mendidih masukkan mentega tunggu sampai mencair lalu matikan kompor terakhir masukkan kuning telur sambil diaduk-aduk kuning telurnya akan masak dengan sendirinya, lalu siramkan diatas puding lumut yang sudah di dinginkan tadi kemudian biarkan dingin dan mengeras.
  3. Setelah mengeras dan dipotong-potong siap disajikan selamat mencoba.

Pada lapisan pertama berwarna hijau yaitu sebagai lumut dengan rasa pandan. Coba bikin puding lumut mentega yang satu ini. Campur sempua bahan puding lumut, aduk rata, lalu saring. Masak dengan api sedang sampai muncul tekstur seperti lumut di permukaan. Puding lumut mentega merupakan puding yg sempet booming beberapa waktu yg lalu dan kini kamu bisa cobain bikin sendiri sekarang dirumah.

0 Response to "{Resep: Legit dan Nikmat! Puding lumut mentega"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close