{Cara Memasak Untuk Pemula! Bolu Kukus Mekar Rainbow

Bolu Kukus Mekar Rainbow. Bolu kukus Mekar ini Uda ada di cookpad Chalistaa Kitchen dan banyak yg recook hasilnya selalu Mekar. Makanya saya berani Bilang Anti Gagal 😅 Bikin Yukkk. Resep Bolu Kukus Pandan Cokelat Mekar Semua - Asian Steamed Cake oleh Tintin Rayner.

Bolu Kukus Mekar Rainbow Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Lembut Santan Sederhana Spesial Asli Enak. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Cara membuatnya tidak sulit Bolu Kukus Mekar Rainbow menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Kukus Mekar Rainbow

  1. Dibutuhkan 200 gr Tepung Terigi Protein Rendah.
  2. Siapkan 200 gr Gula Pasir (bisa 180gr klo tidak suka manis).
  3. Dibutuhkan 2 Butir Telur.
  4. Dibutuhkan 125 ml Air Soda (Saya pakai Fanta Putih).
  5. Dibutuhkan 1 sdt Emulsifier (Saya pakai Sp).
  6. Dibutuhkan 1 sdt Vanili Bubuk.
  7. Dibutuhkan Pewarna Makanan.

Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar. Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Hiasan tiga warna pelangi menarik seperti halnya bolu kukus mekar rainbow.

Cara Pembuatan Bolu Kukus Mekar Rainbow

  1. Campurkan semua bahan jadi 1. Mixer dgn kecepatan tinggi selama 10menit/sampai adonan kental berjejak..
  2. Bagi adonan menjadi 4 bagian, tuangkan di mangkok. Masing² diberi pewarna pangan sesuai selera..
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan yg sudah diberi cup kertas. Tuang adonan yg sudah berwarna secara bergantian sampai adonan full hingga bibir cup..
  4. Beri jarak antara cetakan 1 dgn yg lain ketika masuk kukusan..
  5. Kukus selama 10menit. Angkat dari kukusan dan biarkan dingin..
  6. Bolu kukus mekar siap dinikmati 😊.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Nah, jika ingin bolu kukus menjadi mekar, bisa menggunakan beberapa tips ini.

0 Response to "{Cara Memasak Untuk Pemula! Bolu Kukus Mekar Rainbow"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close