{Resep: yang Enak! Kentang kering

Kentang kering. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Beruntungnya, kentang mengandung banyak nutrisi pada kentang yang baik bagi tubuh seperti Cara membuat: - Campur rata kentang ke dalam bahan basah, kemudian balur ke bahan kering. Kering kentang dan tempe sering menjadi alternatif untuk solusi makanan praktis yang tahan lama.

Kentang kering Enak dipadukan dengan nasi putih dan bisa disimpan lama. Bisa juga dipadukan dengan bahan lain seperti ebi. Kering kentang is one of the popular Indonesian side dishes that you'll often seen served with plain rice or nasi kuning or nasi tumpeng. Cara membuatnya cukup mudah Kentang kering menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kentang kering

  1. Dibutuhkan 1 buah kentang ukuran besar (kurang lebih 200gr).
  2. Siapkan 1 sdt Garam (klo saya pakai menurut saya keasinan).
  3. Siapkan secukupnya Bubuk cabai (saya pakai bubuk cabai aida).
  4. Dibutuhkan Bumbu kentang goreng (saya pakai bumbu kentang goreng Indofood).
  5. Dibutuhkan secukupnya Minyak goreng (untuk menggoreng).

Kering means dry and kentang means potatoes in Indonesian. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? Kering Kentang a la Diana Indriani Resep diadaptasikan dari Diana Indriani.

Cara Pembuatan Kentang kering

  1. Kupas kentang, cuci. Lalu parut kentang..
  2. Setelah itu beri garam, aduk rata..
  3. Panaskan minyak, goreng sedikit-dikit aja agar tidak menggumpal. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan..
  4. Masukkan ke wadah atau toples, beri bumbu kentang goreng (saya pakai rasa jagung bakar) dan bubuk cabai, tutup, kocok sampai bumbu tercampur semua. Siap di makan deh.

Cicipi kering kentang, tambahkan garam jika kurang asin. Biarkan kentang mendingin dan masukkan ke stoples yang rapat. Resep Kentang Balado Mustofa - Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Kentang Kering yang pedas dan renyah bisa menjadi salah satu makanan pelengkap yang bisa Bunda sajikan saat makan malam bersama keluarga. Renyahnya kentang dengan potongan tipis semakin.

0 Response to "{Resep: yang Enak! Kentang kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close