{Resep: Anti Ribet! Bakso Ayam

Bakso Ayam. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Bakso ayam biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat di sukai anak-anak. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia.

Bakso Ayam Hidangan nikmat yang satu ini dikenal Pastikan anda pilih daging ayam yang baru di-fillet sehingga lebih segar dan hasil bakso pun jadi. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Jadi karena resepnya mudah, yuk coba buat di rumah. Cara membuatnya tidak susah Bakso Ayam menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bakso Ayam

  1. Siapkan 300 gr fillet ayam.
  2. Siapkan 8 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 butir putih telur.
  4. Siapkan 4 blok es batu.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan 3 butir bawang putih.

Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak. Selain kekenyalannya, warna pentol bakso ayam yang kita buat kelihatan lebih bersih dan putih. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu.

Cara Pembuatan Bakso Ayam

  1. Giling dadmging ayam fillet bersama putih telur, tepung tapioka dan es batu hingga halus. Kemudian tambahkan garam, lada, dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  2. Didihkan air, kemudian matikan kompor. Cetak bulat adonan bakso, kemudian masukkan kedalam air panas. Lakukan hingga habis. Setelah semua adonan masuk. Masak kembali bakso hingga mengapung tanda bakso matang..
  3. Tiriskan bakso ayam, dan bakso ayam siap diola..
  4. Sajikan dengan tahu bakso+kuah panas+cabai bubuk. Atau sesuai selera 😉.

Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan. Sebenarnya saat membuat bakso daging ayam ini saya juga sekaligus membuat bakso dari daging sapi. Yep, rasa penasaran saya masih tinggi untuk mencoba menaklukkan bakso yang satu ini. Daripada mengambil risiko memakan bakso yang tidak jelas asal-usul pembuatannya, lebih baik Anda membuat sendiri. Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat berbagai macam bakso?

0 Response to "{Resep: Anti Ribet! Bakso Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close