{Resep: Kekinian Sambal Udang Pete

Sambal Udang Pete. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu. disajikan dengan sambal pete, sajian udang yang satu ini layak anda coba cicipi. lihat dan simak Mau tahu lebih lanjut bagaimana resep serta cara pembuatan dari resep udang sambal pete yang. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Resep ini adalah hasil modifikasi dari resep sambal goreng pada umumnya hanya saja ditambahkan santan, udang dan.

Sambal Udang Pete Pertama-tama panaskan minyak goreng secukupnya, jika minyak sudah panas, tumislah bawang merah, daun salam dan lengkuas yang telah dimemarkan. Masak sambal udang pete aja, yuk. Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Cara membuatnya tidak susah Sambal Udang Pete menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sambal Udang Pete

  1. Dibutuhkan 1/2 kg udang ukr. Sedang.
  2. Dibutuhkan 1 papan pete.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Siapkan Secukupnya cabe merah.
  5. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  9. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya Gula.

Sambal udang pete ini untuk bekal kerja, pedasnya sambal bisa usir rasa kantuk! Terutama buat yang sedang bekerja pas banget sambal udang pete ini untuk bekal. Resep berikut ini bisa Masukkan cumi asin dan udang. Tambahkan pete dan daun jeruk yang sudah dibuang batangnya.

Cara Pembuatan Sambal Udang Pete

  1. Siapkan bahan, bersihkan udang, buang kepala dan buntutnya.
  2. Giling bumbu halus dan juga tomatnya ya.
  3. Goreng udang hingga matang, dan jangan terlalu lama dan kering. Angkat dan tiriskan.
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan gula garam, jika sudah tercium wangi masukkan sedikit air dan biarkan menyusut.
  5. Masukkan pete dan udang, aduk hingga merata dan matang ya. Dan siap disajikan.

Sambal Udang (Prawn Sambal) is a well loved side dish that is often taken for granted. It seldom takes center stage as it is usually served as an accompaniment or condiment to jazz up a meal. Buat pecinta udang, sambal ini jadi favorite.. Rasa pedas, gurih & manis diselingi sedikit asin dari udang. Sebut sahaja resepi sambal udang, terus terbayang udang-udang besar yang bersalut dengan sambal.

0 Response to "{Resep: Kekinian Sambal Udang Pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close