{Resep: yang Renyah! Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging

Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging. Soto atau Sroto ,biasa orang Sokaraja ,Banyumas ,Purwokerto menyebutnya. Kuliner paling khas dan paling terkenal yg selalu bikin kangen kampung halaman. Sambal kacang yg khas ,yg membuat Sroto Sokaraja beda dengan Soto Kuah lainnya.

Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging Selain bumbu soto daging bening ataupun soto santan nya, kuah yang enak dan lezat juga tergantung pada daging yang digunakan. Gurih dan lezatnya kuah resep soto bening dan santan nya memang tergatung juga dari daging sapi. Air rebusan atau air kaldu inilah yang dicampur dengan. Cara membuatnya tidak sulit Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging

  1. Siapkan 1 buah kentang.
  2. Dibutuhkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan daun bawang + seledri.
  4. Siapkan 1 batang sereh.
  5. Siapkan 4 cm lengkuas (geprek).
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 cm kunyit.
  11. Siapkan 2 cm jahe.
  12. Dibutuhkan 2 butir kemiri.
  13. Dibutuhkan secukupnya garam.
  14. Siapkan secukupnya gula.
  15. Siapkan penyedap rasa ayam (boleh skip).
  16. Dibutuhkan secukupnya lada bubuk.

Kuah soto Sokaraja menggunakan kaldu ayam atau sapi. Kemudian ditambahkan kunyit untuk mendapatkan warna yang agak kekuningan dan beberapa bumbu Di pinggiran jalan Sokaraja, banyak penjual yang menyajikan Soto Sokaraja. Jadi tak perlu khawatir kehabisan tempat ya. Resep membuat Soto Sokaraja ini bisa jadi menu istimewa di akhir pekan bersama keluarga di rumah.

Langkah Pembuatan Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging

  1. Rebus air dan tambahkan penyedap rasa ayam (me : Halawa penyedap non MSG). masukkan kentang dan wortel yang sudah dipotong dan dicuci..
  2. Di wajan lain, tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama lengkuas, sereh, dan daun salam. Tumis hingga harum..
  3. Masukkan bumbu halus yang sudah ditumis ke dalam air rebusan. Tambahkan potongan daun bawang dan seledri. tambahkan gula dan garam secukupnya. Tunggu hingga kentang dan wortel lunak..
  4. Kuah soto siap disajikan..

Soto Sokaraja, merupakan salah satu makanan khas tradisional Indonesia dari daerah yang bernama Sokaraja, Purwokerto. Bagi anda penikmat soto, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat soto khas Sokaraja ini. Jangan lupa saat menyantapnya harus ditemani kerupuk dan nasi putih hangat. Taruh soto ke dalam mangkok, tata soun dan potongan daging. i. Taburi dengan irisan seledri dan daun bawang. j.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close