{Cara Memasak yang Renyah! Soto Daging (Khas Madura)

Soto Daging (Khas Madura). Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga. Yakin, keluarga pasti menyukai resep soto Madura yang nikmat ini.

Soto Daging (Khas Madura) Dengan gerobak yang khas, makanan memiliki cukup banyak penggemar karena rasanya yang enak dan gurih. Bosan dengan resep olahan daging yang itu-itu saja? ingin mencoba resep baru yang lebih enak?. Ada banyak resep olahan daging sapi yang bisa untuk kita coba. Cara membuatnya tidak susah Soto Daging (Khas Madura) menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Daging (Khas Madura)

  1. Siapkan Bumbu halus.
  2. Siapkan 10 siung bawang merah.
  3. Siapkan 6 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 ruas jari kunyit.
  5. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  6. Dibutuhkan 1 sdm ketumbar.
  7. Dibutuhkan 3 buah kemiri.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica.
  9. Siapkan Bahan lain.
  10. Dibutuhkan 2 daun jeruk.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Dibutuhkan 1 batang sere memarkan.
  13. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  14. Dibutuhkan 500 gr daging.
  15. Dibutuhkan 1 papan bihun.
  16. Siapkan 2 batang seledri.
  17. Siapkan 1 batang daun bawang.
  18. Siapkan 2 butir telor ayam rebus.
  19. Dibutuhkan Toge.
  20. Dibutuhkan Bawang goreng untuk taburan.

Proses Cara Memasak Soto Daging Khas Madura Enak. Langkah pertama rebus daging sapi sampai lunak lalu angkat serta tiriskan. Selanjutnya potong potong ukurannya sesuai sama selera atau berupa dadu juga boleh. Sedikit berbeda dengan soto yang lainnya, untuk soto yang satu ini memang berwarna merah.

Cara Pembuatan Soto Daging (Khas Madura)

  1. Cuci bersih daging, rebus sebentar dalam air mendidih (blansir), buang airnya. Bilas daging, lalu potong sesuai selera. Rebus kembali dgn 1,5 liter air bersih, daun salam daun jeruk dan sere.
  2. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging, tambahkan gula dan garam. Didihkan..
  4. Sajikan dengan bihun, telur, daun bawang seledri Taburi bawang goreng, lengkapi dengan sambal bawang dan kecap manis.

Soto Merah Madura ini disajikan dengan potongan daging sapi rebus yang sudah dimasak dengan bumbu rempah. Resep soto madura merupakan alternatif buat teman teman yang suka dengan resep soto daging sapi bening. Bumbunya memang khas sehingga kelihatan lebih kental daripada soto bening biasanya. Lihat juga resep Soto daging bening enak lainnya. Soto daging yang khas Madura punya, uenak puoll, pengalaman selama beli soto daging madura, jarang yang gak enak, apa kebetulan penjualnya jago masak, atau mungkin memang resepnya yang enak.

0 Response to "{Cara Memasak yang Renyah! Soto Daging (Khas Madura)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close