{Cara Membuat Kekinian Puding jagung marie susu

Puding jagung marie susu. Puding jagung ini rasanya gurih,susunya berasa tapi tidak amis,dan lembut dari jagung nya. Cocok buat acara arisan atau buat hidangan keluarga di rumah. Demikianlah Resep Membuat Puding Jagung Susu dari kami, sajikan puding jagung ini sebagai makanan penutup untuk keluarga anda.

Puding jagung marie susu Kali ini saya akan berbagi resep puding jagung keju susu. Untuk puding susu, pertama siapkan panci, kemudian masukkan air dan susu kental manis. Setelah mendidih, masukkan agar-agar, dan aduk hingga. Cara membuatnya cukup mudah Puding jagung marie susu menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Puding jagung marie susu

  1. Siapkan 2 buah jagung.
  2. Dibutuhkan 1 1/2 bungkus agar plain.
  3. Siapkan 8 keping marie susu.
  4. Dibutuhkan 2 sachet susu dancow putih.
  5. Dibutuhkan 200 susu uht full cream.
  6. Dibutuhkan 1,5 L air.
  7. Dibutuhkan 1/4 sendok vanili bubuk.
  8. Siapkan 2 sendok santan instan.
  9. Dibutuhkan 8 sendok gula pasir.
  10. Siapkan 3 sendok creamer.
  11. Siapkan Secukupnya keju parut.

Angkat adonan dan tuangkan ke dalam. Kupas jagung cuci bersih, siapkan panci isi air setengah panci, didihkan air. Puding jagung Susu merupakan salah satu kreasi pudding yang menyehatkan dengan citarasa yang manis dan lembut. Perpaduan antara pudding susu dan pudding jagung menjadi kreasi yang menggoyang lidah.

Langkah Pembuatan Puding jagung marie susu

  1. Buat lapisan pertama dengan menyerut jagung, lalu masak selama 10 menit. Setelah matang, haluskan jagung menggunakan blender, beri air 500 ml..
  2. Lalu saring sari jagungnya untuk dimasak, buang ampasnya..
  3. Siapkan panci, masukkan sari jagung, susu uht, 1 sachet susu dancow, 2 sendok creamer, 5 sendok gula pasir, 1 bungkus agar, dan 750ml air. Aduk merata, lalu nyalakan kompor dengan api sedang..
  4. Setelah mendidih tambahkan 2 sendok santan instan, kecilkan api tunggu 5 menit lalu matikan kompor dan diamkan 5 menit lagi lalu tuang ke dalam loyang. Kemudian masukkan ke lemari pendingin..
  5. Siapkan lapisan ke dua. Masukkan 1 sachet susu dancow, 1 sendok creamer, 3 sendok gula pasir, 1/4 vanili bubuk, 1/2 bungkus agar dan 250 ml air. Aduk, lalu nyalakan api sedang..
  6. Tunggu hingga mendidih, matikan kompor..
  7. Jika lapisan pertama sudah berbentuk agar, tapi ketika dipegang msh belum terlalu mengeras, beri marie susu diatasnya juga parutan keju. Tunggu lapisan kedua hangat lalu tumpuk lagi..
  8. Masukkan kembali ke dalam pendingin, tunggu 3 jam, siap disantap. Segeeerrr maasyaa Allaah❤.

Pudding jagung susu ini cocok Anda hidangkan saat berbuka puasa bersama. Dalam periuk lain, masakkan air, susu cair, susu pekat dan gula, Kemudian masukkan tepung kastard. Kena sentiasa kacau hingga mendidih sebab kalau biarkan nanti akan berketul-ketul. Mungkin Puding Jagung bisa menjadi salah satu cemilan favorit anda. Puding jagung memiliki banyak jenis seperti puding jagung santan, puding jagung lapis coklat, puding jagung tanpa santan, puding jagung kukus, puding jagung maizena, dan masih banyak lagi.

0 Response to "{Cara Membuat Kekinian Puding jagung marie susu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close