{Cara Memasak Untuk Pemula! Donat Kentang Ekonomis

Donat Kentang Ekonomis. Untuk cara membuat adonan kalis tanpa diulen silahkan check di/ For making the elastic dough without being kneaded just check the tutorial at. Donat kentang ekonomis #resepdonatkentang #peluangusaha #caramembuatdonatkentang. RESEP Donat menul RESEP DONAT EKONOMIS LEMBUT

Donat Kentang Ekonomis Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya. Cara membuat donat kentang tanpa telur ekonomis : Larutkan bahan B, biarkan. Donat Tanpa Kentang - Baru kali ini saya bikin donat yang enak dan super empuk walaupun tanpa kentang. Cara membuatnya tidak susah Donat Kentang Ekonomis menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat Kentang Ekonomis

  1. Siapkan 500 gr Terigu Cakra.
  2. Dibutuhkan 100 gr Kentang Kukus (lumatkan).
  3. Siapkan 120 gr Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan 200 ml Air Dingin.
  5. Dibutuhkan 2 btr Kuning Telur.
  6. Siapkan 4 sdm Margarin.
  7. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  8. Dibutuhkan 2 sdt Ragi.

Resep donat tanpa kentang ini saya dapat dari Bunda yNy Cookpad. Usaha kuliner donat kentang ini juga merupakan usaha yang tengah ramai di lirik para pengusaha baru mapun yang telah lama terjun di bidang usaha lainnya. DONAT KENTANG NCC YANG NGETOP DI DUNIA MAYA Resep dan Cara Praktis Bikin Kue Dadar Gulung Manis DONAT LEMBUT BANGET TANPA KENTANG. Donat kentang ncc yang ngetop DI dunia maya.

Langkah Pembuatan Donat Kentang Ekonomis

  1. Campur terigu, gula pasir dan ragi aduk hingga rata. Tambahkan kuning telur, kentang dan air. Uleni hingga setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis elastis..
  2. Setelah itu diamkan 1 jam /mengembang 2x lipat, tutup dengan kain bersih..
  3. Setelah itu bagi2 adonan (saya @50 gr). Bulatkan dan pipihkan kemudian lubangi tengahnya. Saya pakai tutup botol untuk melubanginya. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan lagi hingga mengembang 2x lipat. (Jangan lupa beri alas pada masing2 bulatan donat supaya bentuk tetap rapi saat akan digoreng).
  4. Kemudian goreng dalam minyak panas, cukup satu kali dibalik agar tidak menyerap banyak minyak. Setelah matang angkat, tiriskan, dinginkan dan beri topping sesuka hati. Cantik ya white ringnya 😍.

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya. Donat adalah penganan yang digoreng, yang umumnya dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega.

0 Response to "{Cara Memasak Untuk Pemula! Donat Kentang Ekonomis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close