{Resep: Legit dan Nikmat! Tumis Kulit Sapi / Kikil

Tumis Kulit Sapi / Kikil. Sajian lezat dan nikmat itulah kikil sapi, hidangan istimewa dari kulit sapi ini memang memiliki cita rasa tersendiri di lidah para penggemarnya. Dan kali ini, tim bisikan.com juga akan membahas kuliner dari kikil sapi yang akan kita olah menjadi tumis kikil sapi pedas. Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi.

Tumis Kulit Sapi / Kikil Bagaimana Cara Memasak Tumis Kikil (Kulit sapi) Yang Paling Enak? - Salah satu masakan yang paling aku suka adalah kikil atau kulit sapi, baik ia dimasak ala masakan Padang maupun cukup hanya di tumis sendiri dirumah. Sebenarnya kikil memang bagian kulit berlemak sapi yang masih layak untuk dimakan, tentunya dengan cara pengolahan yang tepat. Kiki tumis kikil telah banyak disajikan di warteg warung makan dan menjadi hidangan tiap hari sebagai menu tumisan untuk makan. Cara membuatnya tidak susah Tumis Kulit Sapi / Kikil menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Kulit Sapi / Kikil

  1. Dibutuhkan 1 plastik kiki sapi.
  2. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  3. Dibutuhkan 1 buah cabe ijo.
  4. Siapkan 2 siung bwng putih.
  5. Dibutuhkan 2 siung bwng merah.
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan Secukupnya gula,masako,garam.
  8. Dibutuhkan 10 ml air.
  9. Siapkan 2 sdm minyak goreng utk numis.

Manfaat kulit sapi antara lain mencegah osteoporosis, anemia dan hipertensi. Kulit sapi memiliki kandungan protein yang sangat banyak. Padahal protein sendiri merupakan kandungan yang. Di Yogyakarta, kulit sapi bisa dibuat menjadi kerupuk kulit yang disebut krecek.

Cara Pembuatan Tumis Kulit Sapi / Kikil

  1. Rebus kikil sekitar 10 menit.angkat.tiriskan.potong sesuai selera.
  2. Siangi bahan bawang putih dan merah,cabe lalu cuci bersih..
  3. Tumis bawng merah dan putih,kemudian masukan cabe dan daun bawang..
  4. Masukan kikil dan beri air sedikit.kemudian bumbui garam,gula,masako,kecap manis.aduk rata masak hingga menyusut air nya.koreksi rasa.angkat.
  5. Angkat..Sajikan..

Baca selengkapnya: Resep Sambal Goreng Krecek Yogyakarta, Olahan Kerupuk Kulit Sapi. Resep Tumis Brokoli, Makanan Sehat Bercita Rasa Lezat https. Resep simple tumis kikil/kulit sapi sangat simple karena bumbu cuma di iris, Yuuuk kepoi cara tumis nya. Luar Biasa Alat Pemotong Sapi Otomatis 😮😮. Kikil adalah kulit sapi pada bagian sekitar kaki, sehingga jika di olah akan terasa nikmat dengan sensai kenyal dan gurih.

0 Response to "{Resep: Legit dan Nikmat! Tumis Kulit Sapi / Kikil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close