{Cara Memasak Kekinian Bolu kukus gula merah

Bolu kukus gula merah. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah. Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini?

Bolu kukus gula merah Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Banyak yang menyukai bolu kukus gula merah karena rasa manisnya khas dan berbeda dengan bolu yang menggunakan gula pasir. Warnanya yang cenderung coklat juga membuat bolu ini terlihat menarik dan menggugah selera. Cara membuatnya tidak sulit Bolu kukus gula merah menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu kukus gula merah

  1. Siapkan 200 grGula Merah sisir halus.
  2. Siapkan 200 mlAir.
  3. Dibutuhkan 3 helai Daun pandan.
  4. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt Vanilla bubuk.
  6. Dibutuhkan 2 butir Kuning Telor.
  7. Siapkan 1/2 sdt soda Kue.
  8. Dibutuhkan 50 gr Gula Pasir.
  9. Siapkan 1/4 sdt Baking Powder.
  10. Siapkan 250 gr Tepung terigu.
  11. Dibutuhkan 100 ml minyak Goreng.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa. Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar. Lanjut rebus bersama semua sisa "Bahan-B", masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Sewangi aroma gula merah pada bolu kukus ini, eiyaaa 😀.

Cara Pembuatan Bolu kukus gula merah

  1. Didihkan air,gula merah,daun pandan+garam+vanilli bubuk sampai larut. Saring ya,sisihkan sampai suhu ruang..
  2. Mixer kuning telor+gula pasir+BP+Sodakue sampai pucat mengembang pake speed tinggi.
  3. Masukkan secara berurutan : Air gula merah lalu campuran terigu sampai rata aja yahh dengan mixer speed paling rendah,matikan mixer. Terakhir masukkan masukkan minyak aduk pake Spatula aja..
  4. Masukkan cup bolu kukus. Kukus selama 20 menit dengan api besar..

Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab kita harus menggunakan takaran adonan yang pas dan pengolahannya yang baik agar bolu dapat. Bolu kukus gula merah merupakan salah satu varian dari bolu kukus. Bolu kukus sendiri selalu ada di toko kue ataupun pasar tradisional. Warnanya beraneka macam, ada yang merah muda, hijau putih bahkan ada juga yang warna - warni.

0 Response to "{Cara Memasak Kekinian Bolu kukus gula merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close