{Resep: Kekinian Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate)

Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate). Pernah beli puding lumut butter ini di bazar pas agustusan tapi penjualnya bikinnya bukan pakai butter tapi margarin jadi berasa makan minyak semua di mulut 😁. Akhirnyaa setelah telat bangett,baru kesampaian bikin puding lumut yang ngehits ini. kenapa telat bikin? Biasanya saya bikin puding lumut dengan lapisan coklat, berhubung kemarin ada yang request full lumut tanpa lapis coklatnya jadi sy bikin ini, bau pandannya hhhmm wangii.bikin relaks bgt.

Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate) Sehari hari Mau pun hari spesial. Terima kasih. ¿Quieres disfrutar de pudín de Pandan musgo verde Madera contrachapada El delicioso chocolate hecho en. Puding Lumut atau sering juga disebut moss pudding saat ini memang sedang booming di Indonesia dan berbagai negara asia lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate) menggunakan 25 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate)

  1. Siapkan Bahan hijau:.
  2. Siapkan 1 bungkus agar2 hijau.
  3. Siapkan 550 ml air.
  4. Siapkan 150 gr gula pasir.
  5. Siapkan 125 ml santan.
  6. Dibutuhkan 2 butir telur kocok lepas.
  7. Dibutuhkan 100 ml air pandan (saya pasta pandan tambah air).
  8. Dibutuhkan Sejumput garam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt vanili.
  10. Siapkan Bahan kuning:.
  11. Siapkan 4 butir kuning telur.
  12. Dibutuhkan 100 gr hollman butter leleh.
  13. Siapkan 500 ml air.
  14. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 1 sdt toffieco vanilla butter.
  16. Dibutuhkan 1 bks agar2 bening.
  17. Siapkan 1/2 kaleng SKM putih.
  18. Siapkan secukupnya Kismis kuning dan hitam.
  19. Siapkan 1 sdm coklat bubuk utk di tabur.
  20. Dibutuhkan Bahan coklat :.
  21. Siapkan 550 ml air.
  22. Siapkan 8 sdm gula pasir.
  23. Siapkan 3 sdm coklat bubuk.
  24. Siapkan 100 gr DCC.
  25. Siapkan 1 bks agar2 bening.

Warna hijau pekat dari puding ini diperoleh dari daun suji dan daun pandan. Jika masih pemula yang ingin belajar memasak dapat juga menggunakan agar-agar. Untuk pewarna hijau resep puding lumut kita akan menggunakan jus pandan atau air yang diblender dengan daun pandan. Sedangkan untuk menghilangkan bau amis dari penggunaan telur, kita akan.

Cara Pembuatan Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate)

  1. Lapisan hijau :Campur semua bahan, saring, masak sambil terus diaduk dengan whisk sampai mendidih,, matikan api diamkan dalam panci sampai setengah dingin jangan sering2 diaduk klau sdh mendidih, agar dapat textur lumut kasar, klu ingin textur halus sering2 diaduk stlh mendidih. Tuang ke loyang diameter 24 cm. Saya bikin yg texturenya kasar..
  2. Lapisan kuning: rendam kismis dengan air panas dicampur rhum setelah empuk, tiriskan, lap kering dengan tissue, sisihkan..
  3. Campur semua bahan aduk hingga rata, rebus sampai mendidih, tunggu agak dingin, buat goresan2 dengan tusuk sate diatas pudding lumut agar lapisan kuning bisa menempel erat, tuang 1/2 bagian adonan kuning kmdn taburi 1/2 bagian kismis tunggu sampai terbentuk lapisan tipis kmrn taburi coklat bubuk gunakan saringan utk menabur sampai permukaan kuning tertutup coklat bubuk kmdn tuang 1/2 bagian adonan kuning sisa dan taburi lagi 1/2 bagian kismis sisa, biarkan sampai menggeras.
  4. Bahan coklat : Campur semua bahan aduk hingga rata, rebus sampai mendidih, tunggu agak dingin, buat goresan2 dengan tusuk sate diatas adonan kuning agar adonan coklat bisa melekat erat, tuang adonan coklat ke atas adonan kuning..
  5. Dinginkan, masukan kulkas, sajikan dingin dan vla.
  6. Utk vla saya pakai nutrijel vla vanila ditambah toffieco rhum zero.

Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Puding dua lapis, berwarna kuning dan hijau begitu menggoda siapapun yang melihatnya. Lumut di sini merupakan daun pandan yang dihaluskan menggunakan blender. Cara Membuat Puding Lumut Mentega: Campur semua bahan puding lumut dan saring agar tidak ada yang menggumpal, kemudian masak dengan api Selagi menunggu puding lumut mengeras di cetakan, buat puding mentega. Kocok kuning telur, mentega yang sudah dilelehkan, esens vanilla.

0 Response to "{Resep: Kekinian Puding lumut 3 lapis (pandan, butter, chocolate)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close