{Resep: yang Renyah! Bumbu ungkep ayam goreng

Bumbu ungkep ayam goreng. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu ayam goreng sejuta umat tak lain tak bukan ialah Ayam Goreng Bumbu Kuning! Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat.

Bumbu ungkep ayam goreng Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan Beberapa ulasan di atas mengenai resep ayam goreng bisa Anda coba di rumah, adapun bumbu yang di gunakan juga terbilang mudah di dapat. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban. Cara membuatnya tidak sulit Bumbu ungkep ayam goreng menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bumbu ungkep ayam goreng

  1. Dibutuhkan 900 gr ayam.
  2. Siapkan 500 ml air.
  3. Dibutuhkan 1 sdm garam (di resep 1 1/2 sdm garam).
  4. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun salam (di resep tdk pakai).
  6. Siapkan 2 batang serai.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 1 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 8 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 4 buah kemiri.
  14. Siapkan 2 cm jahe.

Bumbu Ungkep Ayam dan Resepnya untuk Persiapan Puasa/Foto: dok. detikFood. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba. Paling penting untuk membuat nasi goreng spesial seperti abang abang atau restauran adalah nasi nya harus pera atau tidak lembek. Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan.

Langkah Pembuatan Bumbu ungkep ayam goreng

  1. Potong2 ayam, cuci bersih, kucuri jeruk nipis diamkan 10 menit, cuci kembali..
  2. Siapkan wajan, masukkan bumbu halus, air dan garam, aduk2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas dan ayam. Masak dan tutup wajan. Aduk sesekali..
  3. Masak sampai ayam matang, angkat dan tiriskan.
  4. Goreng ayam atau simpan ayam di wadah tertutup dan taruh di kulkas..

Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. - Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. - Panaskan minyak, goreng ayam sampai keemasan. - Goreng bumbu lengkuasnya secara terpisah agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan, siap disajikan dengan sambal dan lalapan. Rahasia kenikmatan ayam goreng bumbu kuning berasal dari proses mengungkep ayamnya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan Agar lebih hemat, yuk, bikin sendiri ayam ungkep goreng bumbu kuning di rumah. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Bumbu ungkep ayam goreng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close