{Cara Membuat Kekinian Bolu kukus lakukis lembut 😍

Bolu kukus lakukis lembut 😍. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus lembut' paling teruji. Bolu Mandarin Kukus Super Lembut ala Nat-Nat.

Bolu kukus lakukis lembut 😍 Pengen makan bolu kukus tapi malas keluar? Sekarang, kamu bisa bikin sendiri lo di rumah. Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang suka rasa manis dan lembut, kue yang satu ini sangat pas menemani waktu bersantaimu atau saat berkumpul bersama keluarga di rumah. Cara membuatnya cukup mudah Bolu kukus lakukis lembut 😍 menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu kukus lakukis lembut 😍

  1. Dibutuhkan 200 gr labu kuning kukus.
  2. Siapkan 8 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir (ga terlalu manis).
  4. Siapkan 1 butir telur ayam.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt SP.
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan 4 sdm minyak goreng.
  8. Dibutuhkan Secukupnya kismis.

Bolu kukus menjadi makanan tradisional favorit dengan bentuk mengembang dan berwarna-warni. Makanan ini rasanya manis dan super lembut di mulut. Takaran gula pada bolu kukus harus banyak. Hal ini penting agar adonan bolu kukus dapat dikocok hingga kental dan dapat mekar.

Cara Pembuatan Bolu kukus lakukis lembut 😍

  1. Olesi loyang (diameter 16 atau 18 cm) dengan mentega dan siapkan kukusan yang tutupnya dibungkus kain..
  2. Haluskan labu kukus dan sisihkan. Dalam wadah campurkan telur, gula pasir dan SP. Kocok pake whisk (aku pake whisk per yang bulat) sampai putih mengembang. Panaskan kukusan..
  3. Masukkan labu yang sudah dihaluskan ke dalam telur tadi, aduk², tambahkan tepung dan baking powder, aduk sampai tercampur, masukkan minyak dan aduk sampai tercampur rata. (Bisa ditambah kismis/ meses ke dalam adonan).
  4. Tuang adonan ke loyang, beri toping kismis, hentakkan sebentar, masukkan ke dalam kukusan yang sudah panas. Kukus ± 15 menit dengan api sedang (bisa pake tes tusuk). Selamat mencoba 😊.

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

0 Response to "{Cara Membuat Kekinian Bolu kukus lakukis lembut 😍"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close