{Resep: yang Enak! Gepuk Daging Sapi

Gepuk Daging Sapi. Resep Gepuk Daging Sapi Resep Ibuku. Mendiang ibuku kerapkali memasak Gepuk daging sapi ini sebagai lauk keluarga, Hingga kini lauk ini masih tetap tersaji sesuai resep.yang pernah dibuat ibuku dan proses pembuatan nya pun masih tetap sama dari A sampai. Lihat juga resep Gepuk Daging Sapi enak lainnya.

Gepuk Daging Sapi Dan yang kedua adalah rebus terlebih dahulu daging hingga agak empuk, baru di iris-iris. Belum lengkap hidangan serba khas Sunda tanpa kehadiran gepuk sapi yang khas. Rasa manis dan lembutnya daging menjadikan suap demi suap nasi dan lalapan tak terasa ludes. Cara membuatnya tidak sulit Gepuk Daging Sapi menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gepuk Daging Sapi

  1. Siapkan 500 g daging sapi.
  2. Siapkan 1/4 kelapa.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 10 bawang merah.
  5. Siapkan 4 bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 cm jahe.
  7. Siapkan 3 cm lengkuas muda.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan Bumbu cemplung.
  10. Dibutuhkan 3 sdt gula merah.
  11. Siapkan 1 sdt penyedap.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 1 serai geprek.
  16. Dibutuhkan 2 biji asem jawa.

Tambah sepiring lagi tentu tidak ada yang menolak, bukan? Sebelum mulai memasak gepuk, kamu bisa menyiapkan dulu sederetan masakan khas Sunda lainnya yang tak kalah seru. Untuk membuat gepuk daging yang empuk, manis sekaligus gurih, ikuti petunjuk resep ini. Resep Gepuk Sunda DAGING SAPI JUNA Bandung.

Cara Pembuatan Gepuk Daging Sapi

  1. Rebus daging.Rebusan pertama buang airnya,dan rebus lagi biar matang sempurna dinginkan.
  2. Setelah daging dingin potong mengikuti arah serat daging kemudian geprek.Parut kelapa(karena saya dapatnya kelapa muda jadi tidak saya bikin santan saya masukkan sama kelapanya.Harusnya dibikin santan).Haluskan bumbu.Masukan semua bumbu ke wajan tambah air secukupnya aduk rata.
  3. Masukkan daging dan rebus dengan api kecil kurleb 1 jam biar daging empuk dan air asat.
  4. Goreng asal saja biar nggak keras (boleh sampai kering jika suka)dan gepuk siap dihidangkan.

Jika sudah empuk, angkat daging gandik lalu potong sesuai seratnya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daging. Ong hanya terbuat dari Daging sapi Terbaik Indonesia. segar, bebas lemak dan senantiasa di bawah pengawasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Departemen Kesehatan Republik Indonesia (Depkes RI) Gepuk Ny. Ong selain lezat juga mengandung gizi tinggi. Merupakan salah satu jenis makanan olahan dari daging yang sangat populer di Bandung, Jawa Barat karena rasanya yang enak dan dagingnya yang empuk.

0 Response to "{Resep: yang Enak! Gepuk Daging Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close