{Resep: yang Gurih! Bolu Gulung Kukus Motif

Bolu Gulung Kukus Motif. Di video kali ini, aku akan bagikan resep membuat bolu gulung kukus polkadot enak lembut gak eneg sama sekali lhoo. Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus. Akhirnya coba lagi, saking takut dak nempel, bikin gambarnya ketebalan, pas dikukus meleber deh.

Bolu Gulung Kukus Motif Dengan dihias motif batik, bolu gulung bisa menjadi hantaran acara pernikahan yang istimewa. Motifnya pun bisa di sesuiakan dengan keinginan. Bolu gulung panggang bisa lebih lama tahan disimpan di suhu ruang (di luar lemari pendingin), dibandingkan bolu gulung kukus. Cara membuatnya cukup mudah Bolu Gulung Kukus Motif menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Gulung Kukus Motif

  1. Dibutuhkan 2 sdm munjung tepung terigu protein rendah (me kunci biru).
  2. Siapkan 1 bj telur suhu ruang.
  3. Dibutuhkan 2 sdm munjung gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt tbm/sp/ovalet (me ovalet).
  5. Siapkan 2 sdm minyak sayur kwalitas bagus.
  6. Siapkan Pewarna makanan merah dan hijau.
  7. Siapkan Olesan : butter cream dan keju.

Kue bolu gulung kalau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan nama kue Swiss roll cake yaitu sejenis sponge cake yang dibuat dengan cara mencetak adonan pada loyang yang kemudian dilapisi dengan selai dan di gulung. bolu gulung motif. Salah satu variasi cake bolu resep yang cukup terkenal adalah Resep Bolu Pisang Kukus. Seperti namanya, kue bolu pisang ini sebenarnya Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Konsumen kue bolu gulung kukus ini juga tidak terbatas pada kalangan tertentu, karena rasanya yang nikmat dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Langkah Pembuatan Bolu Gulung Kukus Motif

  1. Mixer telur,gulpas dan ovalet sampai kaku dan berjejak, masukan tepung terigu mixer dengan kecepatan rendah (sebentar saja ya....yg penting tercampur). Selagi kita membuat adonan panaskan kukusan..
  2. Masukan 2 sdm minyak sayur, aduk2 sampai rata dengan spatulla. Sisihkan masing2 1 sdm adonan beri pewarna hijau dan merah, masukan ke plastik segitiga. Masukan adonan ke dalam loyang.
  3. Hiasi atas adonan dengan adonan merah hijau. Masukan adonan kue yg sudah di hias ke dalam kukusan yg sudah di panaskan, kukus selama kurleb 10 menit.
  4. Setelah matang dan diangkat, tunggu sampai hangat, beri olesan buttercream dan keju. Gulung dengan kertas roti, selanjut nya masukan ke dalam lemari es agar set kurleb 20 menit. Keluarkan dalam.lemari es, potong2 dan bolu kukus siap dinikmati..

Lihat ide lainnya tentang Makanan, Resep, dan Resep kue. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Fun Desserts, Awesome Desserts, Recipe Steps, Dinner Rolls, Cupcake Cakes. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue.

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Bolu Gulung Kukus Motif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close