{Cara Membuat yang Gurih! Balado ati plus tempe

Balado ati plus tempe. Resep tempe balado - Kita ketahui, tempe merupakan bahan masakan yang sangat populer disukai semua orang terutama di Indonesia. tempe sendiri Salah satu resep yang bisa kita terapkan, yaitu resep balado tempe. mungkin diantara pembaca sudah sering dengar yang namanya tempe balado. Balado jengkol menjadi salah satu resep masakan rumahan yang sering dicari, olahan jengkol memang memiliki cita rasa yang sangat khas. Terlepas dari aromanya yang kurang sedap dan menyengat, sayuran ini punya tekstur empuk dan legit.

Balado ati plus tempe Salah satu menu favorit suami kalau k RM padang, akhirnya coba bikin sendiri hehehe. Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado adalah telur, ayam, dan ikan. Cara membuatnya cukup mudah Balado ati plus tempe menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Balado ati plus tempe

  1. Dibutuhkan 10 buah ati ayam.
  2. Dibutuhkan 1 papan tempe ukuran kecil.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 1 batang sereh.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Siapkan 6 buah cabe merah.
  10. Dibutuhkan 7 buah rawit merah.
  11. Siapkan 15 buah rawit hijau.
  12. Dibutuhkan Garam.
  13. Siapkan Gula.
  14. Dibutuhkan Kaldu jamur.

Pada resep kali ini, akan dibahas mengenai. Terong panggang diisi dengan campuran sambal balado dan tempe. Dibumbui Royco Kaldu Ayam dan taburan keju cheddar di atasnya. Hidangan yang pas buat makan bersama keluarga di akhir pekan.

Cara Pembuatan Balado ati plus tempe

  1. Cuci bersih ati ayam lalu rebus, beri garam dan cuka. Angkat lalu potong dadu. Goreng sebentar. Potong dadu tempe lalu goreng..
  2. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk, daun salam masak hingga harum. Masukan tomat dan sedikit air..
  3. Masukan ati, tempe dan cabe hijau serta kaldu jamur. Koreksi rasa. Aduk hingga bumbu tercampur rata..

Tips membuat tempe balado yang enak dan gurih ala warung makan Padang. Balado merupakan teknik memasak khas Minangkabau. Aneka resep masakan ati ayam yang spesial dan lezat. Anda bisa menyajikannya untuk keluarga di rumah agar makan semakin spesial dan berselera. Tumbuk kasar beberapa bumbu yang sudah disediakan di atas.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Balado ati plus tempe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close