{Cara Membuat yang Gurih! Bakso ayam homemade

Bakso ayam homemade. Homemade Hamburger Buns - Classic & Big Mac "Club" Home»Bakso Ayam»Resep dan Cara Membuat Bakso Ayam Homemade. Anda penasaran mau ikutan membuat bakso ayam seperti aku dan ibuku?

Bakso ayam homemade Cara membuat: Masukkan daging ayam yang telah digiling ke dalam wadah. Bakso goreng padat isi Tanpa pengawet Homemade & Higenis. Isi daging ayam lembut dan empuk, renyah.. Cara membuatnya tidak sulit Bakso ayam homemade menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bakso ayam homemade

  1. Dibutuhkan 1/2 kg daging ayam fillet (beku lebih mudah diblender).
  2. Dibutuhkan 3 siung bawang merah goreng.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih goreng.
  4. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  6. Dibutuhkan secukupnya Penyedap rasa.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 20 gram es batu (dikira2 dikit aja).
  9. Siapkan 1 butir putih telur.
  10. Siapkan 1/4 sdt Lada bubuk.

Kreatifitas di dapur itu.jangan sampai terbatasi oleh bahan ya teman-teman. Bakso itu emang ngga pernah lekang oleh waktu ya, siapa aja pasti gemar untuk menyantapnya. Dari anak kecil sampai orang dewasa aja suka. Mie Ayam Bakso memang sudah cukup banyak di kenal di kalangan masyarakat kita dan juga banyak di jual di warung-warung makan, namun kita kadang berpikir bagai mana cara mengolah makanan ini.

Langkah Pembuatan Bakso ayam homemade

  1. Potong2 daging ayam beku jadi bagian kecil agar mudah blender.
  2. Blender daging ayam, campurkan bawang merah & bawang putih goreng, penyedap rasa, garam, lada bubuk, putih telur dan es batu.
  3. Setelah halus masukan tepung tapioka dan tepung terigu lalu blender sebentar atau bisa diaduk menggunakan tangan.
  4. Bentuk adonan bulat2 atau sesuai selera bisa pake tangan langsung atau pake sendok ya moms (kalo saya pake sendok biar lebih bersih hihi).
  5. Masukan adonan ke dalam air mendidih, lalu angkat baksonya jika sudah mengapung dan masukan kedalam air es (agar berhenti proses pematangannya).
  6. Bakso siap dihidangkan🥰.

Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade! Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Baso berbahan daging ayam merupakan bakso yang paling populer yang digemari oleh semua kalangan. Cara membuat bakso ayam: Daging ayam yang sudah dipisahkan tulangnya di. Perut kenyang dengan bakso kemasan yang enak dari So Good, Bernardi, Fiesta & Champ dalam macam varian rasa seperti ikan, ayam dan sapi yang bisa digoreng.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Bakso ayam homemade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close