{Cara Memasak yang Gurih! Lodho tahu putih

Lodho tahu putih. Lihat juga resep Kothokan Tahu Putih DaMuDza enak lainnya! Sayur lodeh putih memiliki rasa yang enak dan gurih yang akan setiap saat memanjakan lidah anda. Yuk buat di rumah, berikut ini resep dan cara membuatnya. resep ayam lodho khas jawa timur dan cara membuat ayam lodho khas trenggalek lengkap bumbu ayam lodho banyuwangi serta cara masak ayam lodho britar tulungagung.

Lodho tahu putih Cantik putih betsih Super mulus body semok Jangan lupa di Subscribe dan like Biar tidak ketinggalan video terbaru lainnya. Abg cantik sexy montok putih mulus banget. Kemudian, tahu tersebut diiris dan dicampur bahan lain seperti mentimun, kentang goreng, lontong dan taoge. Cara membuatnya tidak sulit Lodho tahu putih menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lodho tahu putih

  1. Siapkan 5 potong tahu.
  2. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 butir kemiri, sepucuk sendok teh ketumbar.
  5. Dibutuhkan 2 daun salam.
  6. Siapkan Lengkuas kecil saja.
  7. Dibutuhkan 1/2 sendok teh Kunyit bubuk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sendok teh Garam.
  9. Siapkan Sejumput Gula.
  10. Siapkan secukupnya Royco.
  11. Siapkan 800 ml santan.

Selain itu, dalam penyajiannya, lodho bisa disantap dengan nasi putih hangat atau nasi tiwul. Ayam lodho khas Tulungagung. foto: Instagram/@kiky_meutia. Ayam lodho adalah sebuah masakan yang tak hanya enak, namun masakan ini bisa dibilang super lezat serta nikmat. Apalagi, jika ayam lodho dimakan bersama dengan nasi uduk serta urap sayur.

Langkah Pembuatan Lodho tahu putih

  1. Haluskan bumbu masukan daun salam dan lengkuas.
  2. Setelah harum masukan tahu yang sudah di potong kotak2 masukan santan,garam,gula dan royco cek rasa.
  3. Tuang dalam mangkok taburi bawang goreng diatasnya.

Tahu Tek sendiri merupakan kuliner yang berisi tahu goreng setengah matang yang selanjutnya dipadukan dengan bahan Lodho ayam menjadi menu terbaik khasi Tulungagung, Jawa Timur. Selain terkenal dengan pantai pasir putihnya kota ini juga wisata unik lainya yaitu makanan khasnya. Ayam lodho umumnya disantap bersama nasi uduk, jadi mirip-mirip seperti ayam ingkung di kampung saya di Paron. Biasanya ayam ingkung disajikan kala acara kendurian/selamatan diselenggarakan. Sudah lama aku mengagumi wajahnya yang cantik dan kulitnya yang putih.

0 Response to "{Cara Memasak yang Gurih! Lodho tahu putih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close