{Resep: yang Gurih! Balado udang kentang goreng

Balado udang kentang goreng. kentang balado berapa kalori kentang balado bumbu kentang balado bumbu desaku kentang balado buncis kentang balado bumbu instan kentang balado berasal dari mana kentang balado bahasa inggris kentang balado campur udang kentang balado cookpad kentang balado cocok. Masakan dengan bahan dasar udang memang sangat banyak macamnya. Ada masakan udang sambal balado, masakan udang goreng mentega,masakan udang saus padang.

Balado udang kentang goreng Kentang sebaiknya juga digoreng dulu supaya matang dan tidak hancur saat dimasak. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. Cara membuatnya cukup mudah Balado udang kentang goreng menggunakan 6 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Balado udang kentang goreng

  1. Siapkan 1 bungkus udang.
  2. Siapkan 2 buah kentang yang besar.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 10 buah Cabe merah keriting.
  5. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.

It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Masukkan telur rebus gorengnya lalu aduk aduk lagi dengan bumbu baladonya sampai tercampur rata dan semua bagian telur terkena bumbunya. Sebut saja kentang rebus, kentang goreng, keripik kentang, dan sebagainya.

Langkah Pembuatan Balado udang kentang goreng

  1. Buang ekor dan kepala udang, cuci bersih, lumuri dengan jeruk nipis dan sedikit garam.
  2. Kupas dan potong dadu kecil kentang.
  3. Haluskan cabe dan perbawangan.
  4. Panaskan minyak, goreng kentang hingga kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  5. Secukupnya minyak untuk menggoreng udang. Udang digoreng tidak harus sampai kering, tetapi hanya sampai udang berubah warna, angkat dan sisihkan.
  6. Secukupnya minyak untuk menumis cabe dan bawang yg sudah dihaluskan. Tambahkan 1 sdt garam, 2 sdt gula, 1/2 sdt kaldu bila suka. Koreksi rasa.
  7. Tumis hingga cabe balado setengah matang. Masukan udang, masak hingga balado matang.
  8. Sebelum kompor dimatikan, masukan kentang yang sudah digoreng. Aduk rata. Matikan kompor.
  9. Balado udang kentang goreng siap disajikan.

Bicara tentang olahan kentang, disarankan Anda mencoba resep olahan Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang. Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Adapun bumbu-bumbu yang perlu dihaluskan adalah nikmatnya udang dengan bumbu balado membuat selera makan anda terus bertambah. mau tahu cara Jika sebelumnya anda hanay menemukan menu udang bakar atau goreng menu ini bisa menjadi Bagi anda sekalian yang merasa tertarik dengan menu udang balado kentang, anda bisa. Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng?

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Balado udang kentang goreng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close