{Resep: yang Renyah! Bolu kukus mekar tanpa air soda

Bolu kukus mekar tanpa air soda. Nah hari ini aq mau buat bolu kukus messes tanpa soda kue / air soda. & ini hasilnya mekar maximal. lembut & enak banget ya guys. wajib coba di rumah ya ini enduL banget. nah ini bahannya. Jangan lupa SUBSCRIBE YA KARNA INI GRATISSS LO GK BAYAR. & klik juga tanda. Halo kali ini saya membuat bolu kukus mekar tanpa menggunakan air soda.

Bolu kukus mekar tanpa air soda Sajian kue bolu kukus kali ini akan dapat mengembang dan mekar seperti biasanya. Rahasianya adalah penggunaan air didalamnya bisa pula anda ganti Dengan demikian, tanpa menggunakan bahan air soda, kedua bahan ini akan dapat membuat adonan kue tetap mengembang dan lembut. Fimela.com, Jakarta Air soda sering digunakan dalam bahan pembuatan bolu kukus. Cara membuatnya tidak sulit Bolu kukus mekar tanpa air soda menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu kukus mekar tanpa air soda

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 1/2 sdt baking soda.
  3. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  4. Siapkan 1 sachet kecil vanili.
  5. Siapkan 200 gram gula pasir.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 200 ml santan (sy santan kara 65ml ditambah air hingga 200 ml).
  8. Dibutuhkan 1 butir telur.
  9. Dibutuhkan 125 ml minyak goreng.
  10. Siapkan sesuai selera Pasta pandan /.

Hal ini karena kandungan karbondioksida pada air soda diyakini bisa membantu proses adonan untuk mengembang. Kita tetap bisa membuat bolu kukus mekar meski tanpa air soda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Langkah Pembuatan Bolu kukus mekar tanpa air soda

  1. Ayak tepung baking powder dan baking soda..
  2. Rebus santan gula dan garam. Sisihkan biarkan dingin..
  3. Siapkan panci untuk mengukus. Jangan lupa alasi tutup panci dengan serbet..
  4. Campur semua bahan kemudian aduk dg wish atau mixer. Saya pakai mixer sebentar, Cukup hingga tercampur rata tdk perlu hingga mengembang..
  5. Cetak kemudian kukus kurleb 20menit..
  6. #note : kukus dg api besar dan jangan dbuka buka sebelum 15menit. Jika sdh 15 menit tusuk kue tes sdh matang atau belum..
  7. Semoga bermanfaat 🙂.

Kali ini kita coba bikin Bolu Kukus mekar motif Zebra. Bolu kukus ini tergolong mudah, cepet dan enak. Siapa sih nggak suka dengan warna-warna cerah yang menarik mata? Sedapnya kuih Bolu Kukus Mekar ni. Bila Bolu sudah masak dan mekar, angkat dan sedia untuk dihidangkan.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Bolu kukus mekar tanpa air soda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close