{Resep: yang Enak! Soto ceker ayam emak

Soto ceker ayam emak. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup banyak dari masyarakat. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat.

Soto ceker ayam emak Dengan racikan bumbu dan rempah yang pas, kita bisa membuat soto ceker ayam yang lezat. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Cara membuatnya cukup mudah Soto ceker ayam emak menggunakan 28 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ceker ayam emak

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Dibutuhkan 1/4 kg ceker ayam.
  3. Siapkan 2 lt air.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 cm kunyit.
  6. Dibutuhkan 5 cm jahe di geprak.
  7. Dibutuhkan 3 cm lengkoas.
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  11. Siapkan 1 btg sereh di geprak.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt merica.
  13. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  14. Dibutuhkan 2 sachet bumbu soto racikan,diwarung" banyak kok.
  15. Siapkan 1 sachet bumbu soto sajiku.
  16. Dibutuhkan 1 bungkus Masako ayam.
  17. Dibutuhkan Daung bawang.
  18. Siapkan Bawang goreng.
  19. Siapkan Kecambah.
  20. Siapkan Mie soun.
  21. Siapkan Seledri & daun bawang.
  22. Dibutuhkan Ayam goreng.
  23. Siapkan 4 siung bawng putih.
  24. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  25. Siapkan 3 buah kemiri.
  26. Dibutuhkan 3 cm kunyit,jahe,lengkoas.
  27. Dibutuhkan 3 lembar daun salam & daun jeruk.
  28. Siapkan 1 btg sereh geprak.

Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba Suwir-suwir dagingnya dan sisihkan. c. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap. Manfaat ceker ayam yang pertama didapatkan dari kandungan kolagen yang ada di dalamnya. Selain itu, manfaat makan ceker ayam selanjutnya adalah menjaga elastisitas kulit karena mendukung pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru.

Cara Pembuatan Soto ceker ayam emak

  1. Rebus air sampai mendidih,kemudian masukan ceker,rebus sampai empuk,haluskan bumbu" untuk kuah soto..
  2. Tumis bumbu sampai harum masukan daun salam,daun jeruk dan sereh.setelah ceker empuk masukan tomat dan daun bawang.kemudian matikan api.
  3. Bersihkan ayam,haluskan bumbu" kemudian masukan ayam dan bumbu yg sudah di campur kedalam wajan.diamkan selama 30menit,supaya bumbu meresap.
  4. Setelah itu masak sampai ayam berubah warna,kemudian masukan air.ungkep sampai kuah asat.setelah itu matikan kompor dan goreng setelah ayam ungkep dingin.
  5. Untuk kelengkapan soto.rendam soun dalam air dengan air mendidih kurleb 3 menitan,rebus toge dan tiriskan,supaya toge tahan lama.iris" kol tipis.kemudian tata dalam mangkok dilengkapi daun bawang seledri,bawang goreng dan jeruk nipis.

Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari tulang yang berbalut daging lembut tersebut. Daging ayam/tulangan/ceker ayam, kelapa, bumbu soto jadi yg beli dipasar, daun salam jeruk sereh, masako, gula pasir & garam, Sayurannya:, Toge. Ceker ayam biasanya dimasukkan ke dalam sup, ayam kecap, dibuat masakan pedas, dan lain sebagainya.

0 Response to "{Resep: yang Enak! Soto ceker ayam emak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close