{Resep: yang Enak! Nasi Goreng Sambal Merah

Nasi Goreng Sambal Merah. ABC Saus Tomat memberi warna sekaligus cita rasa gurih, asam dan manis pada nasi goreng praktis ini. Selain sebagai sarapan, cocok juga untuk bekal praktis. Hallo assalamualaikum, di video ini aku upload video cara membuat Sambal Terong dan Nasi Goreng Mentega, catet resepnya yach.

Nasi Goreng Sambal Merah Tapi berhubung masak untuk sarapan nggak punya banyak waktu, jadilah racikan sambal langsung dipakai untuk bumbu nasi goreng. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba. Dilengkapi tips memasak nasi goreng spesial ala restauran dengan menggunakan api besar dan api kecil supaya lezat dan harum aromanya. Cara membuatnya tidak susah Nasi Goreng Sambal Merah menggunakan 4 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Goreng Sambal Merah

  1. Siapkan 5 piring Nasi.
  2. Dibutuhkan 1 mangkok sambal merah.
  3. Siapkan Bawang bombay.
  4. Dibutuhkan Bakso.

Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya.

Cara Pembuatan Nasi Goreng Sambal Merah

  1. Iris² bawang bombay, atau bawang apa ajh sesuai selera.
  2. Tumis bawang, lalu masukkan sambal merah.
  3. Aduk² hingga tercium bau wangi sambalnya, lalu masukan nasi ke wajan yg sudah ada bumbu,.
  4. Aduk² hingga merata, kasih kaldu rasa sapi, terserah sih kaldunya mau yg rasa apa ajh sesuai selera juga.
  5. Setelah merata dan rasa nya udh matang, angkat dan sedia kan piring.
  6. Kasih topingnya apa ajh yaa bun,.
  7. Selamat mencoba.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Jika asumsi kita, sambal itu adalah cabe yang digoreng dengan berbagai jenis bumbu tambahan, sudah pasti sambal itu akan bikin nasi goreng itu jadi lebih enak. Ada pun komponen Sambal versi saya: * Bawang merah * Bawang putih * Belacan * Garam * S. Di Negara Singapura terdapat nasi goreng sambal. Satu hal unik dan jadi ciri khas dari nasi goreng ini yaitu tampilan warna merahnya yang mencolok.

0 Response to "{Resep: yang Enak! Nasi Goreng Sambal Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close