{Resep: Untuk Pemula! Tauco Udang Cumi Ikan Asin

Tauco Udang Cumi Ikan Asin. Tumis kangkung Tauco Udang Asin simpel dan praktis. Rahasia masak tauco enak gurih tanpa micin terletak di udang asin medan dan gula aren. tambahkan kedua ini di tauco kamu supaya enak music by. Tauco udang tahu dan telur puyuh.

Tauco Udang Cumi Ikan Asin Mulai dari ikan, kerang, udang, cumi hingga kepiting. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Cumi asin sebagai jenis binatang laut yang memiliki rasa sangatlah lezat dengan berbagai olahan masakan yang berbeda. Cara membuatnya tidak sulit Tauco Udang Cumi Ikan Asin menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tauco Udang Cumi Ikan Asin

  1. Siapkan 2 potong cumi ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 200 gr Udang.
  3. Siapkan secukupnya Ikan asin.
  4. Siapkan Cabe rawit besar.
  5. Dibutuhkan Cabe hijau.
  6. Siapkan Jahe, memarkan.
  7. Siapkan Bawang merah.
  8. Dibutuhkan Bawang putih.
  9. Dibutuhkan Tomat.
  10. Siapkan Terasi.
  11. Dibutuhkan secukupnya Tauco.
  12. Dibutuhkan Bumbu halus.
  13. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  14. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  15. Dibutuhkan 4 Cabe merah.
  16. Siapkan 1 ukuran kecil Tomat.
  17. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  18. Siapkan Serai.
  19. Dibutuhkan Daun salam.

Bersihkan cumi-cumi, buang kulit dan isi perutnya, kemudian cuci sampai bersih, tarik dan lepaskan kepalanya, kemudian cincang kepala cumi-cumi Masukkan udang, tauco dan cabai hijau, aduk rata, masak hingga udang berubah warna. Tuangkan air, penyedap rasa, saus tiram, kecap asin. Ikan ini cukup jarang ditemukan, untuk memancingnya butuh kesabaran. Bekukung biasanya dipancing dengan umpan udang hidup… Ia sering disebut sebagai udang raksasa, padahal menurut kami lebih mirip dengan Kalajengking raksasa.

Langkah Pembuatan Tauco Udang Cumi Ikan Asin

  1. Bersihkan udang, cumi, lalu berikan air jeruk nipis dan garam, diamkan..
  2. Potong2 ikan asin, cuci, tiriskan. Lalu goreng sebentar.
  3. Potong cabe hijau, bawang merah 1 siung besar..
  4. Tumis bawang merah, hingga harum, lalu masukkan bumbu halus, masukkan serai, daun salam, dan jahe. Tambahkan sedikit air, masak hingga mendidih.
  5. Lalu masukkan cabe hijau, udang, cumi dan ikan asin.
  6. Masak hingga menyusut (kalau aq suka nya agak bekuah). Matikan kompor.
  7. Santap dengan nasi panas, namboh2 😛.

Lalu, tambahkan air dan bumbu seperti kecap,saus tiram, kecap asin, gula dan garam secukupnya. Resep tumis kangkung ini di masak menggunakan tauco akan dapat menghasilkan rasa yang begitu lezat. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Belanja online aman dan nyaman di Toko BERKAH Ikan Asin, Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara - tanggal merah libur ya.

0 Response to "{Resep: Untuk Pemula! Tauco Udang Cumi Ikan Asin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close