{Resep: Legit dan Nikmat! Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur)

Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur). Hai GaiZz resep X ini saya bikin kue bolu pandan ala anak kost resep nya gampang banget pastinya enak dan ekonomis Buat kalian yang GX punya oven. Haloo semua.ketemu lagi di channel mama felycia. Kali ini mama felicya mau bikin bolu kukus pandan susu.rasanya enak banget.

Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur) Resep bolu kukus keju super lembut satu telur Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Bolu kukus membutuhkan banyak uap air untuk bisa merekah). Cara membuatnya cukup mudah Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur)

  1. Siapkan 200 gr tepung kunci biru/segitiga(me cakra).
  2. Siapkan 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 200 ml santan (me susu).
  4. Siapkan 1 sachet santan bubuk (dari saya).
  5. Dibutuhkan 125 ml minyak.
  6. Dibutuhkan 1 btr telur.
  7. Siapkan 1/2 sdt bp.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt soda kue.
  9. Dibutuhkan Sejumput garam.
  10. Dibutuhkan Essens pandan.

Sisa adonan putih diberi essence vanilla, sisihkan. Lihat juga resep Bolu pandan kukus toping keju enak lainnya. Sedangkan untuk kue bolu kukus, teksturnya lebih empuk, menul, agak basah dan lembut layaknya kue Brownies. Kali ini saya akan membagikan bolu versi kukus dengan wangi khas pandan yang lezat yaitu bolu kukus pandan.

Cara Pembuatan Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur)

  1. Siapkan bahan dan panaskan kukusan..
  2. Campur gula dan susu, panaskan hingga gula larut lalu sisihkan, tunggu dingin dan tambahkan essen pandan..
  3. Campur tepung, santan bubuk, bp dan soda kue, campur merata, tuang susu yg sudah dingin dan dicampur dg minyak, aduk dg whisk hingga tidak gerindil. Masukkan telur kocok dan aduk rata, pastikan tidak ada endapan di bawah.
  4. Masukkan adonan pada cetakan yg sdh di beri kertas, isi sampai penuh, lalu kukus selama 15 mnt hingga matang, angkat kue, lepaskandari cetakan dan sajikan hangat.
  5. Nah buat teman ngerjkn pr😍.
  6. Hihihi sebentar dah hbs.

Bagi pecinta olahan bolu atau cake pandan, wajib mencoba resep. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Aroma pandannya wangi banget dan kamu juga bisa masak bolu ini tanpa oven lho.

0 Response to "{Resep: Legit dan Nikmat! Bolu Kukus Pandan (no mikser, 1 telur)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close