{Cara Membuat yang Gurih! Sop bakso serabut

Sop bakso serabut. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat sayur sop bakso sapi sederhana yang lezat. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Sop bakso serabut Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Sop bakso serabut menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop bakso serabut

  1. Dibutuhkan 200 grm daging ayam giling.
  2. Siapkan 1/2 lonjor wortel(parut).
  3. Dibutuhkan 2 lonjor wortel.
  4. Dibutuhkan 100 grm jamur kuping(rebus smpai airnya bersih).
  5. Dibutuhkan 2 lonjor daun bawang..bagi 2.
  6. Siapkan 2 keping soun kaca(rebus potong").
  7. Dibutuhkan 1 .sdt lada.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 3-5 sdm tapioka.

Namun yang membedakan pada sop bakso yang kami sajikan kali ini yaitu rasanya. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa. Catatan Resep Bakso Serabut: Sebenarnya, membuat bumbu bakso itu mudah saja, sesuaikan dengan selera Anda.

Cara Pembuatan Sop bakso serabut

  1. Haluskan bawang putih lada.garam..jadikn 2.
  2. Dalm wadah campur daging ayam giling..jamur.wortel.daun bawang yg sudh diiris"..kaldu..separuh bumbu halus.jamur..tepung tapioka..dn bentuk bulatan bakso.
  3. Didihkan air dipanci..tggu smpe mendiidh masukkn bakso.setlh mengapung tanda sudh matang...
  4. Masukkn wortel..bumbu sepruhnya..dn kaldu jamur..tes rasa..terakhir masukkn potongn daun bawang.
  5. Sop bakso serabut bisa dinikmati ya bund..buat variasi anak2.

Jika ingin menggunakan bawang putih halus, boleh saja. Sop Bakso Tahu Misoa ini tak jauh berbeda dengan sop sayur pada umumnya. Bakso tahu yang digunakan dalam hidangan ini menggunakan udang sebagai salah satu bahan utamanya. Pokcoy siram serabut telur, pilihan santapan sehari-hari nan lezat. Pokcoy Siram Bakso Serabut Telur. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Sop bakso serabut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close