{Resep: Untuk Pemula! Tahu gejrot abang-abang

Tahu gejrot abang-abang. Rekomendasi untuk mu tahu gejrot enak abang abang mangkal. Tahu gejrot resep asli ala abang-abang pinggir jalan. Tahu gejrot asli kuliner Cirebon ini sangat terkenal.

Tahu gejrot abang-abang Resep tahu gejrot ala abang abang yang pertama harus anda lakukan adalah menggoreng tahu di dalam minyak panas hingga kering. Setelah itu tiriskan dan sisihkan terlebih dahulu. Lihat juga resep Tahu Gejrot enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Tahu gejrot abang-abang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu gejrot abang-abang

  1. Siapkan Bahan kuah:.
  2. Siapkan 600 ml air putih.
  3. Siapkan 80 gr gula merah.
  4. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. Dibutuhkan 2 sdm asam jawa.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan Bahan sambal:.
  8. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit merah dan ijo.
  9. Siapkan 4 butir bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan Bahan tahu:.
  13. Siapkan Tahu pong (saya: tahu kotak putih biasa yang sudah digoreng).

Resep tahu gejrot - Bagi sebagian orang, nama tahu gejrot mungkin masih terdengar agak asing. Tahu gejrot merupakan makanan favorit warga Cirebon yang terbuat dari tahu. Bahan-bahan yang diperlukan Biasanya tahu gejrot dijajakan berkeliling dengan menggunakan gerobak. Bicara soal tukang tahu gejrot, belum lama ini warganet dibuat penasaran Menyaksikan foto tersebut tidak sedikit waganet yang memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar. "Begini akibatnya karena abang.

Langkah Pembuatan Tahu gejrot abang-abang

  1. Siapkan panci, masukkan air dan bahan kuah lainnya, masak hingga gula merah larut dan matang. Matikan api dan dinginkan.
  2. Siapkan ulekan, ulek seluruh bahan sambal, ulek kasar atau sesuai selera..
  3. Setelah di ulek, tambahkan kuah, aduk rata dan tes rasa..
  4. Terakhir potong-potong tahu, kemudian siramkan kuah yang sudah dibuat kedalam tahunya. Tahu gejrot dah jadiiii 🤗.

Sensasi kenikmatan Tahu Gejrot di Jakarta sangat disukai oleh foodies dari berbagai kalangan. Menu ini boleh sederhana, tapi kaya akan rasa. Pedas, gurih, dan manis bercampur aduk jadi satu di mulut. Makanan khas Cirebon ini terdiri dari Tahu Gembos berwarna coklat. Tahu gejrot adalah hidangan sederhana makanan khas cirebon asli yang terbuat dari tahu pong yang digoreng lalu dipotong-potong dengan kuah gula merah, kecap manis dan asam jawa kemudian ditaburkan bumbu khas bawang merah dan cabai rawit diatasnya, lalu siap dihidangkan.

0 Response to "{Resep: Untuk Pemula! Tahu gejrot abang-abang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close