{Cara Membuat yang Renyah! Oseng kulit sapi/ kikil

Oseng kulit sapi/ kikil. Tumis kikil dengan wajan anti lengket GM Bear Wajan Penggorengan (Lihat di Lazada DISKON). Kikil sapi biasa kita temukan diberbagai jenis hidangan nusantara seperti mie, sate, sup, soto, dan masih banyak lagi. Selain kolagen, kikil sapi juga mengandung selenium, yaitu sejenis mineral yang sangat penting untuk membantu mengaktifkan enzim antioksidan dalam tubuh yang disebut.

Oseng kulit sapi/ kikil Sering sekali ditemukan kulit yang dijadikan kerupuk atau rambak. Temukan sajian praktis dan lezat Oseng Kikil dengan Perasan Pertama. Lalu masukkan kikil yang sudah direbus dan perasan air asam jawa, lanjutkan proses menumis, masukan air, kecap manis, cabai merah besar, cabai merah hijau, dan cabai rawit merah. Cara membuatnya cukup mudah Oseng kulit sapi/ kikil menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Oseng kulit sapi/ kikil

  1. Siapkan 300 gram kulit sapi /kikil.
  2. Siapkan 3 buah cabe hijau besar.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  7. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan Seujung sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 2 sdm minyak.

KOMPAS.com - Jeroan, kulit dan kaki sapi memang jarang diolah oleh sebagian orang sebab butuh keterampilan dalam mengolahnya untuk dijadikan masakan. Bau khas jeroan umunya menjadi penyebab bahan makanan seperti jeroan, kulit dan kaki jarang diolah. Oseng kulit sapi atau bisa juga di sebut krecek atau kikil, oseng ini bercitarasa pedas dan gurih di campur dengan tahu dan juga tempe. Terimaksih sudah mampir ke Channel Saya, jangan lupa untuk LIKE, COMENT dan SUBSCRIBE :D dan bunyikan LONCENG Notifikasinya.

Langkah Pembuatan Oseng kulit sapi/ kikil

  1. Siapkan bahan2 nya, potong2 kikil sesuai selera, potong bawang daun,iris miring cabe hijau, iris tipis bawang merah dan putih.
  2. Siap kan wajan, masukan minyak lalu masukan bumbu iris semua,tumis sampai harum dan layu.
  3. Masukan kikil,tambahkan kecap manis,kaldu bubuk dan lada,aduk2 sampai matang,koreksi rasa.
  4. Setelah matang angkat dan siap untuk di sajikan.

Umumnya kikil dimasak menjadi oseng-oseng atau masakan dengan campuran cabai hijau. Kalau bosan dengan menu pendamping yang itu-itu lagi, sudah waktunya mencoba oseng kikil dengan bumbu kecap. Cari tahu cara membuatnya di sini! Berbekal bahan-bahan yang mudah ditemukan sehari-hari, oseng kikil bisa kamu sajikan kapan saja sebagai hidangan pendamping yang andal. Rasanya yang lezat dan nikmat akan sangat memanjakan lidah.

0 Response to "{Cara Membuat yang Renyah! Oseng kulit sapi/ kikil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close