{Resep: Anti Ribet! Sambel Cumi Mercon bydeesawitri

Sambel Cumi Mercon bydeesawitri. Semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman. Mohon Maaf jika ada kesalah ucapan didalam. Hai mom Selamat datang kembali di channel Tiramisu Kitchen.

Sambel Cumi Mercon bydeesawitri Berikut merupakan jenis makanan CUMI ASIN SAMBEL MATAH olahhan dari @mercon.ndesobintaro kalo kalian penasaran sama rasanya, coba di kepoim Instagram. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara membuatnya cukup mudah Sambel Cumi Mercon bydeesawitri menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sambel Cumi Mercon bydeesawitri

  1. Siapkan 150 gr/ 4 ekor cumi segar.
  2. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt totole/kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 7 cabai rawit.
  8. Siapkan 12 cabai merah keriting.
  9. Siapkan 8 bawang merah.
  10. Siapkan 3 bawang putih.

Salah satu menu favorit, sambel botol cumi asin. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi kering. cumi asin cabe ijo. cumi asin oseng mercon. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA !

Cara Pembuatan Sambel Cumi Mercon bydeesawitri

  1. Siapkan semua bumbu halus. Goreng sebentar dengan sedikit minyak kemudian uleg/haluskan (bisa sambil rebus cumi nya sekalian ya).
  2. Siapkan cumi, ambil tinta cumi yg ada dibagian kepala. Potong kecil² atau sesuai selera kemudian cuci bersih dan rebus 5 menit..
  3. Tumis bumbu halus dan daun jeruk dengan sedikit minyak. Masukkan cumi dan aduk rata. Beri sedikit air..
  4. Bumbui dengan garam, totole dan gula. Icip rasanya, bisa ditambahkan lagi sesuai selera. Kalau sudah Oke, tunggu sampai air susut (hati² jangan ditinggal kemana² ya takutnya gosyong). Angkat dan sajikan.

Sambel ini sambel yang wangi di karenakan ada perpaduan cumi dengan bahan bahan yang lainnya, Rasa yang nikmat dan LEZAT. Wah tampaknya ini bisa jadi paduan yang pas, sambal cumi bakal buat selera makan nambah. Sambal BuKam produksi berbagai macam varian produk olahan cabai. Bagaimana caranya? bisa cek di sini. Sambal Kokoku itu pun tidak hanya menyasar segmen ritel saja.

0 Response to "{Resep: Anti Ribet! Sambel Cumi Mercon bydeesawitri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close