{Cara Membuat yang Renyah! Mie Goreng Cumi Pedas

Mie Goreng Cumi Pedas. Lihat juga resep Mie goreng sossis pedas enak lainnya. Resep bumbu mie tiaw goreng pedas adalah makanan yang dibawa oleh kaum Cina imigrasi dan hingga sampai sekarang populer di Indonesia. Dalam menghidangkan mie goreng tiaw ini dilengkapi dengan variasi pelengkap seperti daging, ayam, cumi-cumi, bakso dan tambahan pelengkap lainnya.

Mie Goreng Cumi Pedas Makan mie goreng pedas di tambah cumi cumi nikmat. Buat kawan kawan terimakasih yang sudah tonton video ku. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Cara membuatnya tidak susah Mie Goreng Cumi Pedas menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Mie Goreng Cumi Pedas

  1. Siapkan 1/2 kg Mie Telur Kering, rebus dan tiriskan.
  2. Dibutuhkan 1/4 kg cumi bersihkan dan potong².
  3. Dibutuhkan 2 btg Daun Bawang iris.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Dibutuhkan 10 siung Bawang Merah.
  6. Dibutuhkan 6 siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 30 Cabe Rawit.
  8. Dibutuhkan secukupnya Garam, minyak goreng.
  9. Siapkan secukupnya Saos Tomat.
  10. Dibutuhkan secukupnya Kecap Manis.
  11. Dibutuhkan 200 ml Air Bersih.

Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Cara masak cumi basah Asam Manis.

Langkah Pembuatan Mie Goreng Cumi Pedas

  1. Siapkan bahan dan bumbunya. Potongan cumi masukkan dalam wajan lalu biarkan airnya menyusut tambahkan potongan daun bawang aduk2 jaangan sampai gosong..
  2. Masukkan minyak goreng secukupnya dan bumbu halus aduk rata. Lalu tambahkan pula air, garam, kecap dan saos tomatnya. Tunggu mendidih..
  3. Setelah mendidih beberapa saat kecilkan api kompor lalu masukkan mie, aduk rata. Setelah rata koreksi rasa gunakan api sedang matangkan. Angkat..
  4. Sajikan hangat.

Cumi merupakan bahan lauk pauk yang enak dan murah. Resep cumi basah dengan bumbu pedas asam manis. Penasaran dengan proses pembuatannya, kami pun melihat langsung cara membuat mi Aceh di tempat ini.. Ambil dari kaleng masih berselimut saus langsung goreng jangan dibersihkan. Trus tumis bumbu halus (cabe dan baput), trus masukkan sarden goreng tadi.

0 Response to "{Cara Membuat yang Renyah! Mie Goreng Cumi Pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close