{Cara Membuat yang Gurih! Bolu pisang ambon kukus

Bolu pisang ambon kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani.

Bolu pisang ambon kukus Namun demikian tentu saja anda harus mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti mixer, wadah plastik, pengaduk. Bolu pisang kukus memiliki citarasa yang khas dan manis dengan tekstur bolu yang sangat lembut. Jika anda memiliki pisang yang sudah matang di Resep bolu pisang kukus lembut ini wajib anda coba dirumah. Cara membuatnya cukup mudah Bolu pisang ambon kukus menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu pisang ambon kukus

  1. Dibutuhkan 3 buah Pisang ambon yg sdh agak matang jd agak lunak krn gede.
  2. Siapkan 6 sdm Terigu pro sedang.
  3. Siapkan 2 butir Telur.
  4. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking soda.
  6. Siapkan 4 sdm Gula optional ya krn pisang uda sangat manis saya kurangi.
  7. Siapkan 6 sdm Minyak goreng.

Untuk pisang yang digunakan, anda bisa menyiapkan pisang ambon atau pisang. Tuangkan adonan bolu pisang kukus ke dalam cetakan yang telah di olesi minyak. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Kapanlagi Plus - Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Langkah Pembuatan Bolu pisang ambon kukus

  1. Haluskan pisang dgn garpu hingga halus.
  2. Telur dan gula kocok sampai berjejak, putih, kental dan gula larut speed tinggi.
  3. Masukan pisang, terigu, bakikng soda, baking powder (setelah diayak) ke adonan ke 2. Mixer dgn kecepatan rendah sampai rata jgn trlalu lama.
  4. Terakhir masukan minyak aduk dgn spatulla hingga rata.
  5. Panaskan kukusan. dan siapkan loyang sdh di olesin minyak. masukan adonan ke loyang.
  6. Lalu kukus 30 menit dan test tusuk sehingga mengetahui sudah matang atau belum..
  7. Sajikan kue bolu pisang yg harum dan harum nya sampai di seluruh kitchen anda semua. Nikmati dgn teh hangat yg pahit. Selamat mencoba.

Selain masih mudah dijumpai baik di toko kue atau pun di acara-acara tertentu di beberapa daerah, rasa kue yang menggugah selera ini masih menjadi favorit. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Tekstur dan rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan bakery. Cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa mixer. Bolu pisang kukus juga tak kalah lezatnya dengan bolu rasa lainnya.

0 Response to "{Cara Membuat yang Gurih! Bolu pisang ambon kukus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close