{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Kare padang ayam kampung

Kare padang ayam kampung. Resep dan cara membuat kare ayam kampung spesial. Gunakan santan kental atau encer, tergantung kekentalan kuah yang anda sukai. Merdeka.com - Salah satu olahan ayam yang populer di Indonesia adalah kare ayam.

Kare padang ayam kampung Pakai ayam biasa juga boleh ya. Lihat juga resep Kare ayam, Kare Ayam Solo enak lainnya. Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam katai, ayam kedu, ayam nunukan dan lain sebagainya. Cara membuatnya tidak sulit Kare padang ayam kampung menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kare padang ayam kampung

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda ukuran 8 ons/ 1kg.
  2. Siapkan 1 sdm bubuk kari.
  3. Dibutuhkan Kentang 2 buah (optional).
  4. Siapkan Santan (me beli 3000 ribu di warung).
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  7. Dibutuhkan 1 batang serai geprek.
  8. Dibutuhkan 2 buah kapulaga.
  9. Siapkan 2 buang bunga lawang.
  10. Siapkan 2 buah asam kandi.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Dibutuhkan 8 butir bwg merah.
  13. Siapkan 4 butir bwg putih.
  14. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  15. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 2 buah kemiri.
  17. Dibutuhkan 1 sdm ketumbar.
  18. Siapkan Secukup nya minyak untuk menumis.
  19. Dibutuhkan Garam secukup nya.
  20. Siapkan Kaldu jamur/penyedap secukup nya.

Maka dari itu, awalnya budidaya ayam kampung petelur hanyalah sebagai sampingan saja. Teman teman bisa menggunakan ayam kampung atau ayam potong asal kualitasnya bagus dan masih segar. Cara masak bumbu rendang nya juga harus Cara memasak rendang ayam yang lezat dan nikmat ala rumah makan Padang memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kandang untuk pemeliharaan DOC ayam kampung super mempunyai peranan yang cukup penting karena kandang berfungsi sebagai tempat tinggal.

Langkah Pembuatan Kare padang ayam kampung

  1. Potong2 ayam berapa bagian,kucuri jeruk nipis diamkan 15 menit kemudian cuci kembali hingga bersih.
  2. Ungkep ayam sebentar,angkat tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus sampe wangi masukkan daun Jeruk,daun salam,serai,kapulaga,bunga Lawang kemudian masukkan bubuk kare ya moms masak mengeluarkan wangi yg harum.
  4. Kemudian masukkan santan encer aduk hingga agak mendidih kemudia baru masukkan ayam yg sudah di ungkep,masak sebentar.
  5. Baru kemudian masukkan santan kental,masukan garam & penyedap aduk hingga mendidih jgn sampai pecah santan ya moms masak hingga kuah sedikit mengental siap di hidangkan bersama sambal ijo atau sambal padang lain nya.

Kandang Intensif Untuk Pembesaran Ayam Kampung Super. Sebelum membuat kandang perlu diperhatikan beberapa hal Opor Ayam Kampung khas Lebaran ini racikan Chef Hendryan Afrianto dari Hotel Jambuluwuk Thamrin, Jakarta. Cocok Disantap dengan Ketupat, Ini Resep Kare Ayam Kampung untuk Lebaran. Menggugah selera, yuk coba resep kare ayam kampung ini di rumah! Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya.

0 Response to "{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Kare padang ayam kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close