{Resep: Kekinian Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang)

Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang). Brownies ketan hitam ini berbahan dasar tepung ketan hitam, yang dibuat dari ketan hitam pecah kulit. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang lebih Nah, manfaat ketan hitam ini sangat banyak ya! Apalagi jika dipadukan dengan kelezatan brownies.

Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang) Jadikan pengalaman membuat brownies ketan hitam kukus menjadi pengalaman yang berkesan untuk anda. Masukkan baking powder, tepung terigu, tepung ketan hitam, kemudian campur menjadi satu dan di ayak. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Cara membuatnya cukup mudah Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang)

  1. Dibutuhkan 6 btr Telur.
  2. Siapkan 200 gr Gula pasir.
  3. Siapkan 250 gr Tepung ketan hitam.
  4. Siapkan 200 gr Minyak / Mentega cair.
  5. Siapkan 1 sdt SP / TBM.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt Vanili.

Brownies dapat dibuat dengan cara dikukus juga dipanggang. Bagi yang ingin menikmati kudapan coklat nan nikmat ini, berikut adalah kumpulan resep brownies kukus dan panggang lezat. Salah sau bahan khas makanan tradisional Indonesia ini memang endeus banget rasanya, dan ternyata, endeusss juga dijadiin brownies kukus! Anda bisa mencoba resep brownies kukus ketan hitam untuk dijadikan sajian di acara kantor, keluarga, arisan, atau kudapan di rumah.

Langkah Pembuatan Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang)

  1. Kocok telur,gula & vanili lalu masukkan SP/TBM,kocok sampai mengembang kental berjejak..
  2. Masukkan tepung ketan hitam & minyak / mentega cair,aduk balik sampai tercampur rata & tidak ada endapan minyak / mentega..
  3. Tuang dalam loyang lalu kukus / panggang 35 menit,lakukan test tusuk untuk memastikan kematangan ya moms...😊.
  4. Keluarkan loyang dari kukusan/oven diamkan sebentar agar tidak terlalu panas & mudah dikeluarkan dari loyang. Siap dinikmati sebagai teman teh & kopi...😊.

Lalu tambahkan tepung ketan hitam dan baking powder yang sudah dimix ke dalam adonan di langkah pertama pelan-pelan lalu aduk hingga rata. Jenis brownies sendiri ada dua, yakni brownies panggang dan brownies kukus. Brownies kukus ketan hitam. foto: cookpad.com. Brownies kukus ketan hitam adalah salah satu jenis cemilan favorit saya. Brownies kukus ketan hitam ini memiliki tekstur berpasir yang berasal dari tepung ketan hitamnya.

0 Response to "{Resep: Kekinian Brownies Ketan Hitam (Kukus/Panggang)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close