{Resep: yang Gurih! Cumi Asin pedas Tomat hijau

Cumi Asin pedas Tomat hijau. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Tumis cumi Asin Tomat Hijau Resep yang mudah dibuat untuk menu makanan sehari hari bahannya : cumi asin, bawang pedas resep cumi asin buncis resep cumi asin bumbu kuning resep cumi asin bumbu iris resep cumi asin basah resep cumi asin besar resep.

Cumi Asin pedas Tomat hijau Mengolah cumi dengan Resep Cumi Asin Tomat Hijau ini, dijamin bikin kamu gak bisa move on saking nikmatnya. Cumi termasuk hidangan laut yang banyak digemari dan bisa diolah dengan berbagai macam cara seperti dibakar, digoreng, ditumis dan lain-lain. Tetapi memasak cumi boleh dikatakan gampang-ganpang susah, dalam proses memasaknya diperlukan ketepatan waktu. Cara membuatnya cukup mudah Cumi Asin pedas Tomat hijau menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cumi Asin pedas Tomat hijau

  1. Siapkan Cumi Asin 1/4 (potong2) direndam 20 menitan.
  2. Dibutuhkan 2 buah Tomat hijau.
  3. Siapkan sesuai selera Rawit merah.
  4. Siapkan 3 Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 Bawang putih.
  6. Dibutuhkan secukupnya Daun bawang.

Cara Membuat Cumi Asin Cabai Hijau Goreng cumi asin sampai sedikit garing, angkat sisihkan. Masukan cumi asin, tomat, garam kecap, masak sebentar, angkat. Cumi asin yang dimasak dengan cabai hijau. (royco.co.id). Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih.

Langkah Pembuatan Cumi Asin pedas Tomat hijau

  1. Tumis bawang merah+bawang putih,rawit (sampe keluar wanginya).
  2. Masukan tomat dan dikasih air secukupnya sampai terendam, kasih garam, gula, ladaku, sasa.
  3. Masukan cumi, aduk2. lalu tutup diamkan 10menitan biar bumbu meresap dan cumi tetap empuk..
  4. Cek Rasa, setelah ok masukan daun bawang aduk sebentar dan sajikan 🤗.

Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Setelah itu masukkan cumi asin yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga rata. tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk kembali. Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Menu ini bisa jadi salah satu kreasi menu sambal dan jadi pelengkap makan nasi. Untuk Anda penyuka pedas, tentu bisa tambahkan potongan cabai rawit.

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Cumi Asin pedas Tomat hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close