{Cara Membuat Untuk Pemula! Puding Pepaya

Puding Pepaya. Lihat juga resep Puding Santan Pepaya Selasih🍒 enak lainnya! Semoga sehat selalu ya🤗 Kali ini Mommika mau share resep pudding pepaya. Pudding pepaya ini selain enak juga bisa mengatasi.

Puding Pepaya Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding. Resep Puding Pepaya - bermacam macam aneka kreasi puding, salah satu yang kami sajikan kali ini yaitu Resep puding pepaya dengan bahan utama. Cara membuatnya tidak susah Puding Pepaya menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Puding Pepaya

  1. Dibutuhkan Sepotong pepaya matang.
  2. Dibutuhkan 1 bks agar-agar putih.
  3. Siapkan 100 gram gula pasir.
  4. Dibutuhkan 700 ml air bersih.
  5. Siapkan 1 bks santan instan kara.
  6. Dibutuhkan Sejumput garam.

Sisihkan. (Bisa juga dicampur dalam pudding nanti, aku enggak). Untuk membuat pudding pepaya, Anda bisa memanfaatkan buah pepaya sebagai wadah dari pudingnya. Masukkan potongan pepaya ke dalam cetakan puding. Tuang adonan jelly ke setiap cetakan yang berisi buah pepaya.

Cara Pembuatan Puding Pepaya

  1. Potong2 pepaya sesuai selera,sisihkan.
  2. Didihkan semua bahan, kecuali garam, aduk2 agar santan tidak pecah.
  3. Matikan kompor, lalu beri sejumput garam, aduk sebentar.
  4. Siapkan loyang atau wadah, tata potongan pepaya di atas loyang, lalu siram perlahan dengan sebagian cairan puding,gunakan sendok sayur, agar pepaya tidak mengapung dan bertumpuk.
  5. Biarkan agak dingin, lalu tambahkan lagi potongan pepaya,lalu siram lagi.
  6. Jika sisa cairan puding menggumpal,bisa dihangatkan lagi.
  7. Jika selesai,dinginkan di suhu ruang,lalu masukan ke kulkas, nikmati selagi dingin.

RESEP: Cara Membuat Puding Lumut Pandan * Moss Pudding. Jenis pepaya sunpride adalah pepaya California yang memiliki daging merah dan rasa yang manis. Puding pepaya sangat cocok untuk dijadikan cemilan untuk anak. Buah pepaya juga mengandung betakaroten yang berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem imun si kecil. Jadi, coba deh masak puding pepaya santan simpel kreasi Al Hasan, seperti dilansir dari Cookpad.

0 Response to "{Cara Membuat Untuk Pemula! Puding Pepaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close