{Resep: yang Renyah! Donat Singkong

Donat Singkong. Donat merupakan salah satu makanan yang banyak di gemari orang. Selain rasanya yang enak donat juga memiliki banyak varian rasa. Terbuat dari bahan dasar singkong dan memiliki kelembutan yang tidak kalah dengan donat kentang. seperti patut di coba karena kita ketahui singkong harganya.

Donat Singkong Cara Membuat Donat Singkong : Kupas kulit singkong lalu dicuci dengan air sampai benar-benar bersih. Setelah itu kukus singkong sampai benar-benar matang dan empuk, haluskan. Karena menambahkan singkong, donat ini kemudian dinamakan dengan donat singkong dengan rasa dan tekstur yang tak kalah nikmat dari donat biasa pada umumnya. Cara membuatnya tidak susah Donat Singkong menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat Singkong

  1. Dibutuhkan 250 g terigu protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 80 g singkong (sy 100g singkong, berat setelah dihaluskan).
  3. Dibutuhkan 50 gula kastor (sy 40gr).
  4. Siapkan 40 g mentega.
  5. Dibutuhkan 75 ml susu cair.
  6. Dibutuhkan 1 btr telur (sy ambil kuning nya saja).
  7. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan Minyak goreng utk menggoreng.
  10. Dibutuhkan Bahan biang :>.
  11. Siapkan 50 ml air hangat.
  12. Dibutuhkan 5 g ragi instant.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.

Donat tape singkong memiliki rasa yang enak dan manis khas tape, donat yang satu ini tidak kalah Apabila anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara pembuatan kue donat tape singkong, kalau. Donat bisa dikreasikan dengan aneka bahan. Anda bisa mengukus singkong terlebih dulu baru dicampur dan diuleni dengan bahan donat lainnya. Langkah Membuat Donat Singkong Empuk Manis.

Cara Pembuatan Donat Singkong

  1. Campur semua bahan biang dalam gelas. Lalu tutup sampai air berbusa (tanda ragi aktif). sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, bahan biang,singkong, kuning telur, gula kastor, susu bubuk, susu cair. Lalu uleni sampai setengah Kalis. Setelah itu tambahkan mentega, dan garam. Uleni lagi sampai Kalis (sy uleni ±45 menit menggunakan tangan).
  3. Kemudian bulatkan adonan, lalu tutup menggunakan lap/plastik warb diamkan ±30 menit. Sampai adonan mengembang 2x lipat.
  4. Tinju2 adonan yg sdh mengembang 2x utk menghilangkan gas pd adonan. Lalu bagi adonan menjadi 18 bagian (sy bikin ukuran kecil2). Lalu bulat2kan. Setelah itu tata diatas kertas roti beri lubang ditengahnya. Lalu tutup lg dg kain diamkan ±30_45 menit.
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng donat dg 1x balik disetiap sisihnya sampai warna kecoklatan. Udahan api sedang cenderung kecil. Jika donat sudah matang, angkat dan tiriskan. Donat singkong siap utk disajikan.

Untuk mengolah singkong menjadi adonan kue donat, mula-mula bersihkan singkong dari kulit tebalnya lalu bilas dengan air agar kotornya hilang. Jika Moms ingin jenis donat alternatif lain yang beda dan tetap lezat, coba buat donat tape singkong yang memiliki cita rasa lebih kaya berikut ini. Selain itu Resep Donat Singkong Sederhana ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan jika. Contek saja resep Donat Singkong Isi Ayam Sayur ini.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Donat Singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close