{Resep: yang Gurih! Sup Baso Udang Nori

Sup Baso Udang Nori. Cara Membuat Bakso Udang - Bakso merupakan salah satu kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia. Jika ditelusuri bakso adalah bahasa hokkien yang berarti daging giling. Belakangan adonan bakso dimodifikasi dan daging giling diganti dengan bahan lainnya, miasalnya dengan udang.

Sup Baso Udang Nori Memasak soup adalah menu yang paling mudah dan gak ribet. Selain bumbu nya yang simple, cara buatnya pun sangat mudah. Resep dengan petunjuk video: Sajikan buka puasa mu dengan kenikmatan Sup Bakso Udang yang gurih ini yuk! Cara membuatnya cukup mudah Sup Baso Udang Nori menggunakan 9 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup Baso Udang Nori

  1. Siapkan 8 buah baso udang.
  2. Siapkan 100 gr tahu yang dipotong kotak.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus nori instan, gunting tipis memanjang.
  4. Siapkan Segenggam daun bawang iris.
  5. Dibutuhkan 500 ml/1/2 liter air untuk kuah.
  6. Dibutuhkan Bumbu.
  7. Siapkan 3 sdt kaldu jamur/penyedap lain *aku pakai totole.
  8. Dibutuhkan 3 sdm kecap asin.
  9. Dibutuhkan 1 sdm kecap ikan.

Menu buka puasa sup bakso tahu ini menggunakan bahan yang mudah didapat. Kesegaran kuah sop pas sekali untuk mengembalikan energi selama puasa di siang hari. Panaskan minyak dalam wajan tumis bumbu halus,serai,daun salam,daun jeruk,lengkuas,jahe, aduk. Salah satu resep sup oriental adalah bakso lohoa.

Cara Pembuatan Sup Baso Udang Nori

  1. Masak air dalam panci hingga mendidih. Tambahkan bumbu terlebih dulu..
  2. Masukan baso udang, tahu dan nori. Koreksi rasa agar sesuai selera. Terakhir tambahkan daun bawang..

Kamu bisa menggunakan bahan daging udang atau ayam untuk membuat bakso lohoa. Sup bakso tahu adalah modofikasi dari sup bakso. Namun karena masyarakat kurang puas dan ingin menciptakan hidangan yang lebih lezat dan menggugah Seperti sup-sup lain pada umumnya, sup bakso tahu ini pun menggunakan kuah yang sangat gurih. Campuran rempah dan bumbu dari sup ini. Sajikan sup bakso ayam untuk menghangatkan dan memulihkan badan.

0 Response to "{Resep: yang Gurih! Sup Baso Udang Nori"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close