{Resep: yang Enak! Cakalan tahu + labu siam kuah santan

Cakalan tahu + labu siam kuah santan. Halo Teman teman semua semoga kalian sehat selalu ya. Hari ini kita masak yang gurih yaah. Masak apa , masak labu dengan kuah santan gurih.

Cakalan tahu + labu siam kuah santan Komposisi bumbu serta rempah dan bahan pelengkap lainnya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial. Lihat juga resep Sayur Labu Siam Kuah Santan enak lainnya. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Cara membuatnya tidak susah Cakalan tahu + labu siam kuah santan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cakalan tahu + labu siam kuah santan

  1. Siapkan Ikan cakalan.
  2. Siapkan tahu.
  3. Siapkan labu siam.
  4. Siapkan santan kara.
  5. Siapkan bumbu halus.
  6. Siapkan bawang merah.
  7. Dibutuhkan bawang putih.
  8. Siapkan kunyit.
  9. Dibutuhkan Ketumbar.
  10. Dibutuhkan cabe merah besar.
  11. Siapkan kemiri.
  12. Siapkan jahe.
  13. Dibutuhkan Pelengkap.
  14. Siapkan daun salam.
  15. Siapkan daun jeruk.
  16. Siapkan lengkuaS.
  17. Siapkan sereh.
  18. Dibutuhkan cabe rawit.
  19. Siapkan garam.
  20. Dibutuhkan gula.
  21. Siapkan penyedap rasa.
  22. Siapkan Minyak goreng.

Dengan kandungan sedemikian itu maka mengkonsumsi labu siam akan memberikan manfaat kepada kita diantaranya menjaga kadar kolesterol, menjaga kesehatan tubuh. Bisa dibuat labu siam kuah santan, salad, campuran sop, bahkan ditumis saja sudah enak. Baca Juga: Yuk Ajak Istri untuk Konsumsi Labu Siam saat Labu siam sendiri diketahui berasal dari Amerika Tengah, yang sudah lama dibudidayakan oleh suku Aztec. Labu siam merupakan jenis sayur yang mudah diolah.

Langkah Pembuatan Cakalan tahu + labu siam kuah santan

  1. Goreng cakalan + tahu tanpa bumbu, potong labu siam sesuai selera lalu cuci bersih..
  2. Tumis semua bumbu halus tambahkan sedikit minyak Goreng tumis lagi,, setelah itu masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas,, tumis lagi sebentar,, lalu masukkan santan, labu, tahu, cakalan, dan cabe rawit,,.
  3. Setelah hampir masak,, masukkan garam, gula, dan penyedap,,kemudian tunggu sampai masak dan bumbu meresap sempurna.

Salah satunya dijadikan menu berkuah santan gurih. Selain disantap bersama nasi, sayur labu ini cocok dinikmati bersama potongan lontong atau ketupat. Cara membuat sayur labu siam santan enak dan nikmat. Jangan bingung bikin kuah buat ketupat atau lontong,, yuu cobain resep labu siam ini di jamin semua bisa masak. Language: Share this at Jika anda menggunakan campuran air dan sediaan santan kara/santan jadi, tambahkan air panas lebih dulu ke wajan kemudian santan dan aduk segera hingga tercampur rata.

0 Response to "{Resep: yang Enak! Cakalan tahu + labu siam kuah santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close