{Resep: Anti Ribet! Tumis Asin Cumi Petai

Tumis Asin Cumi Petai. Resep tumis cumi asin petai ini sangat simple sekali ya bunda gampang banget di buat dirumah karena bahan-bahan yang di gunakan juga sangat sederhana ga. Siapa yang bingung mau makan apa hari ini? Bagaimana kalau membuat sendiri olahan cumi asin.

Tumis Asin Cumi Petai Kalau kamu penasaran seperti apa bikinnya. Berikut ini IDN Times ada rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya yang sangat mudah. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Cara membuatnya cukup mudah Tumis Asin Cumi Petai menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Asin Cumi Petai

  1. Siapkan 1 Ons asin cumi.
  2. Siapkan 2 Papan petai.
  3. Siapkan Bahan yang di iris:.
  4. Dibutuhkan 4 buah cabai hijau.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 4 buah cabai rawit.
  8. Siapkan 1 buah tomat merah.
  9. Siapkan Minyak untuk menumis.
  10. Siapkan 10 sdm air.
  11. Dibutuhkan garam.

Cumi asin merupakan cumi segar yang dikeringkan supaya awet di suhu ruang sekalipun. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit hingga harum. Masukan daun jeruk, batang serai, dan cumi. Tumis buncis cumi asin bisa dijadikan pilihan.

Cara Pembuatan Tumis Asin Cumi Petai

  1. Bersihkan asin cumi lalu potong sekitar 1cm.
  2. Potong semua bahan-bahan.
  3. Pipil petai bersihkan lalu iris tipis.
  4. Tumis bahan yang telah di iris hingga harum.
  5. Masukkan cumi dan petai, lalu tambah garam dan air. Koreksi rasa.

Tumis buncis yang dikolaborasikan dengan cumi asin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Rasanya yang lezat dan nikmat akan menggugah selera makan anda baik di siang atau malam hari. Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho. Coba saja anda pergi ke pasar beli ikan asin jambal roti yang besar dan Bagi anda yang ingin mencoba variasi tumis yang tak kalah enak,silahkan lihat resep Tumis Buncis Ayam Tumis Cakalang Suwir khas Manado. Oseng Teri Petai, resep masakan berbahan dasar ikan teri yang memiliki cita rasa lezat dan nikmat.

0 Response to "{Resep: Anti Ribet! Tumis Asin Cumi Petai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close