{Resep: Untuk Pemula! Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT)

Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT). Penyuka ayam goreng wajib coba resep ini. Menggunakan havermut, kuning telur rebus, kecap asin dan angciu, sensasi Ayam Goreng Havermut memang beda. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa Goreng adonan tepung ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT) Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu justru jangan pakai telur di adonan lho! Nah, jika sudah matang, kamu bisa sajikan ayam goreng tepung ini dengan saus sambal atau saus tomat. Agar lebih awet lagi kriuk-nya, simpan ayam ke dalam. Cara membuatnya cukup mudah Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT)

  1. Siapkan 1 ekor Ayam.
  2. Dibutuhkan Oat instan (Quaker Oat Warna Merah) diblender hingga halus.
  3. Dibutuhkan Telur 2 dikocok lepas.
  4. Dibutuhkan 2 sdt Kaldu jamur.
  5. Dibutuhkan secukupnya Air.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan Bahan marinasi :.
  8. Dibutuhkan 4 butir kemiri haluskan.
  9. Dibutuhkan 10 siung bawang putih haluskan.
  10. Dibutuhkan 2 sdt Ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt oregano bubuk.
  12. Siapkan 3 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 2 sdt lada putih bubuk.

Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng Tak hanya ayam goreng tepung dengan brand luar negeri saja yang saat ini ramai konsumen, sejumlah pedagang ayam tepung. Cara membuat udang goreng tepung oat sangat simple, sekelip mata sudah boleh siap. Udang goreng tepung boleh dimakan sebagai camilan dicicah dengan sos mahupun sebagai lauk makan bersama nasi. Cara Membikin Ayam Goreng Tepung: Letakkan ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan.

Cara Pembuatan Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT)

  1. Marinasi dengan bumbu marinasi kurang lebih 12jam. Ni gambar setelah selesai dimarinasi.
  2. Blender tepung oat hingga halus.
  3. Kocok lepas 2 butir telur dan tambahkan kaldu jamur.
  4. Celup ayam ke tepung kemudian ke telur kemudian ke tepung lagi.
  5. Goreng dengan minyak yang agak banyak hingga kuning kecoklatan.
  6. Sajikan selagi hangat.

Namun, di Indonesia sendiri nama oatmeal lebih populer dibandingkan havermut yang masih jarang didengar. Bedanya oat dengan gandum yaitu oat dapat dimakan secara langsung, sementara gandum harus diolah terlebih dulu melalui tahapan proses. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya. Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk, chicken katsu ala Hoka Hoka Bento dan. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

0 Response to "{Resep: Untuk Pemula! Ayam Goreng Tepung Havermut (OAT)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close