{Resep: Legit dan Nikmat! Donat Kentang No Ulen

Donat Kentang No Ulen. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Donat Kentang No Ulen Cocok lah buat yang lagi males tapi pengen makanan ๐Ÿ˜† Resep asli Donat maizena empuk menul Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Donat/Donat Kentang/Donat Paha Ayam Hai semua.selamat pagi.happy monday ☺. Cara membuatnya tidak susah Donat Kentang No Ulen menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat Kentang No Ulen

  1. Siapkan 250 gr terigu cakra.
  2. Siapkan 5 gr ragi instan.
  3. Dibutuhkan 100 gr kentang kukus, haluskan.
  4. Siapkan 70 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 20 gr susu bubuk.
  6. Siapkan 25 gr margarin.
  7. Siapkan 150 ml air hangat.
  8. Dibutuhkan 1 sdt sp.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Dibutuhkan Toping :.
  11. Dibutuhkan Secukupnya glaze.
  12. Siapkan Secukupnya meses.
  13. Dibutuhkan Secukupnya dcc cair.

Senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi resep baru dan oke banget ๐Ÿ˜‰yaitu Donat Kentang. Resep kali ini cocok untuk yg mau jualan donat kentang, krn tanpa telur dan susu jadi irit bhn dan bisa. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di.

Langkah Pembuatan Donat Kentang No Ulen

  1. Campur air hangat, ragi dan 1 sdt gula pasir (ambil dari 70 gr gula pasir di bahan). Aduk rata. Biarkan berbuih tanda ragi aktif..
  2. Campur terigu, susu bubuk, kentang halus dan sp hingga rata. Adonan akan berbulir. Masukkan larutan ragi. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan margarin dan garam. Uleni hingga rata saja..
  4. Bulatkan adonan. Tutup dengan plastik warp atau serbet. Biarkan hingga mengembang 2x lipat..
  5. Setelah mengembang, kempiskan. Bentuk adonan bulat2. Lalu diamkan lagi hingga mengembang selama 30 menit..
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga matang. Cukup sekali balik saja..
  7. Setelah dingin, hias sesuai selera..

Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Kadang kala sebagian remaja lebih suka menggunakan tepung kentang dari pada buah kentang yang harus direbus dahulu dan kemudian di haluskan lagi, memang hal demikian jadi kurang praktis. Dan ternyata kalau cuma ulen sebentar aja juga udh empuk. Kan ada kentangnya, kentang itu yg bikin empukkkk. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat.

0 Response to "{Resep: Legit dan Nikmat! Donat Kentang No Ulen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close