{Resep: Kekinian Udang saus padang pedas

Udang saus padang pedas. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Buat teman teman yang hobi seafood and termasuk penggemar masakan udang, yuk kita masak Resep Udang Saus Padang Pedas. sajian udang dengan saus padang sebagai pelengkap membuat menu ini semakin nikmat undatuk disantap. tertarik mencoba? simak resepnya di Dari sekian banyak jenis olahan udang, apakah anda pernah mencoba mencicipi udang yang dimasak dengan menggunakan saus padang yang pedas.

Udang saus padang pedas Lihat juga resep Udang Jagung Saos Padang enak lainnya. Udang saus Padang punya rasa manis dan pedas yang khas. Apalagi kalau udang yang dimasak masih segar, jadi makin menggugah selera. Cara membuatnya tidak sulit Udang saus padang pedas menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Udang saus padang pedas

  1. Dibutuhkan 15 ekor udang cuci bersih (goreng sebentar sampai merah).
  2. Dibutuhkan 1 buah jagung manis rebus (potong kecil).
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 5 biji bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 biji bawang putih.
  6. Dibutuhkan 3 kemiri sangrai.
  7. Dibutuhkan 11 cabe rawit.
  8. Dibutuhkan Bumbu kasar.
  9. Siapkan 3 daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 1 daun salam (sy pakai yg besar).
  11. Dibutuhkan 1 sereh (geprek).
  12. Dibutuhkan 2 cm jahe (geprek).
  13. Siapkan Bumbu tambahan.
  14. Siapkan 1 buah tomat uk. Sedang (optional) iris dadu buang bijinya.
  15. Siapkan 1/2 sdk teh kunyit bubuk (optional).
  16. Dibutuhkan 2 sdk mkn saus tomat (abc).
  17. Dibutuhkan 2 sdk mkn saus sambal (abc).
  18. Dibutuhkan 1 sdk mkn saus tiram (saori).
  19. Siapkan Secukupnya kaldu jamur (totole).
  20. Siapkan Secukupnya gula, garam.
  21. Dibutuhkan Secukupnya minyak untuk menumis.

Cocok banget disajikan bersama nasi hangat. Ternyata, bikin udang saus Padang sendiri gampang banget, lho. Kamu bisa meniru resep udang saus. Gurihnya daging udang tentunya sangat enak bila kita kreasikan melalui bermacam-macam masakan, tak terkecuali dengan resep udang saus padang selera pedas.

Langkah Pembuatan Udang saus padang pedas

  1. Pakai Uleg / blender u/ bumbu halusnya. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukan bumbu kasar, tumis sampai layu & harum..
  2. Masukan udang yg sudah digoreng & jagung yg sudah direbus. Aduk rata sebentar hingga tercampur. Beri sedikit air. Beri bumbu tambahan, saus tomat, tiram, sambal, kaldu jamur, garam & gula. Test rasa. Jika sudah pas rasanya, masak hingga mendidih & biarkan meresap bumbunya..
  3. Terakhir jika sudah menyusut airnya, beri potongan tomat dadu. Matikan api, & siap disajikan. Selamat mencoba 🥰.

Rasa pedas memang banyak menjadi unggulan beberapa aneka kuliner dan menu resto di nusantara, begitu juga dalam cara memasak. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Satu lagi resep boga bahari yang harus dicoba, Udang Saus Pedas. Memasak udang tidak ada yang lebih mudah dari yang satu ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar.

0 Response to "{Resep: Kekinian Udang saus padang pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close